Home Politik Ketua PDIP Kaltim Ingin Maju Pilwali Balikpapan

Ketua PDIP Kaltim Ingin Maju Pilwali Balikpapan

Balikpapan, Gatra.com - Ketua DPD PDIP Kalimantan Timur (Kaltim) Irjen Pol (Purn) Safaruddin berniat untuk maju pada Pemilihan Wali Kota (Pilwali) Balikpapan tahun 2020 nanti.

"Saya niat. Jika saya bisa berikan terbaik untuk masyarakat Balikpapan, kenapa tidak," katanya usai Konferensi Daerah (Konferda) PDIP Kaltim di Hotel Gran Senyiur Balikpapan, Jalan ARS Mohammad, Sabtu (13/7).

Sebelumnya, keinginan untuk maju bertarung pada Pilwali Balikpapan telah disampaikan saat Rapat Kerja Daerah (Rakerda) PDIP Kaltim beberapa waktu lalu.

Pada Pemilu 2019 lalu, Safaruddin berhasil masuk ke senayan. Jika maju Pilwali Balikpapan, artinya siap melepaskan jabatan sebagai anggota DPR nantinya.

"Ya kalau memang lepas, ya lepas (jabatan DPR). Memang aturannya begitu," katanya.

Elektabilitas Safaruddin di Balikpapan cukup tinggi. Apalagi, saat Pilgub Kaltim 2018 lalu, dia maju berpasangan dengan Rusmadi meraih kemenangan di Balikpapan. Meski secara keseluruhan di Kaltim kalah dengan pasangan Isran Noor-Hadi Mulyadi.

"Ada dukungan dari masyarakat. Ya kalau masyarakat mendukung, kenapa tidak. Sekarang ini tinggal menunggu keputusan dari DPP PDIP," katanya.

Safaruddin kembali dipercaya menjadi ketua DPD PDIP Kaltim. Pemilihan itu dilakukan pada Konferda PDIP Kaltim yang berlangsung di Hotel Gran Senyiur Balikpapan.

851

KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR