Home Olahraga Legenda Tinju Dunia Pernell Whitaker Tewas Akibat Kecelakaan

Legenda Tinju Dunia Pernell Whitaker Tewas Akibat Kecelakaan

Virginia, Gatra.com - Mantan juara tinju dunia asal Amerika Serikat, Pernell 'Sweet Pea' Whitaker meninggal dunia pada Senin (15/7). Petinju legendaris itu dilaporkan meninggal akibat kecelakaan yang terjadi di wilayah Virginia Beach, Virginia, Amerika Serikat pada Minggu (14/7) malam. Dari keterangan kepolisian setempat, Whitaker ditabrak sebuah mobil yang menyebabkan dirinya terluka parah.

Seperti dilansir Washington Post, Whitaker dinyatakan meninggal persis di lokasi kejadian yakni perempatan jalan Virginia Beach. Pengemudi kendaraan yang menabrak legenda tinju itu dikabarkan tetap berada di tempat kejadian perkara saat polisi datang. Kasus tersebut sampai saat ini masih dalam penyelidikan polisi setempat.

"Ketika polisi datang ke TKP, mereka mendapati seorang pria dewasa telah tertabrak sebuah kendaraan. Kondisinya telah luka-luka akibat tabrakan tersebut," ungkap juru bicara Kepolisian Virginia.

Whitaker bukan petinju sembarangan. Di dunia ring tinju ia pernah memborong gelar juara dunia di empat kelas berbeda yaitu WBC lightweight, IBF light welterweight, WBC welterweight and WBA light middleweight. Pada 1997, ia juga pernah melangsungkan pertandingan kelas dunia dengan petinju Oscar De La Hoya di Las Vegas, Amerika Serikat.

Whitaker memutuskan untuk pensiun pada 2001 setelah mencatatkan rekor bertanding 40-1 dengan 17 kemenangan KO. Sebelum tutup usia, Whitaker masih menjalani aktivitasnya sebagai pelatih tinju. 

Ia juga pernah masuk daftar International Boxing Hall of Fame dan dinobatkan sebagai Boxer of The Year oleh Majalah Ring pada 1989 silam. Petinju bergaya counter boxer itu juga pernah menorehkan prestasi internasional dengan menyabet medali emas cabang tinju kelas ringan pada Olimpiade 1984.

184

KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR