Home Ekonomi Electra Mudahkan Bisnis Agen Perjalanan

Electra Mudahkan Bisnis Agen Perjalanan

Jakarta, Gatra.com - Guna memudahkan para pebisnis agen perjalanan dalam melakukan aktivitas bisnisnya, Sabre Travel Network Indonesia resmi meluncurkan platform marketplace "Electra," di Hotel Raffles, Jakarta, hari ini, Jum'at (19/7). Lewat Electra, para agen perjalanan dapat melayani tiket penerbangan, hotel, tur, umroh, pariwisata, paket transportasi, dan lainnya.

Electra adalah booking engine berbasis platform e-commerce, yang dilengkapi berbagai fitur seperti online payment, travel insurance, travel cash, hingga pay later.

Menurut Direktur Utama Sabre Indonesia Deny Fajar, perkembangan teknologi di industri 4.0 berlangsung sangat cepat, karena itu menurutnya perlu ada sinergi antar pelaku bisnis travel untuk membangun transformasi digital.

"Jangan lepaskan potensi pasar wisata yang ada di depan mata kita ini, dan cuma menjadi penonton saja. Electra menjadi komitmen kami dalam membuat pasar dengan teknologi yang kami miliki," ujarnya.

Agen perjalanan yang mendaftar, akan mendapatkan domain website atas nama keagenannya sendiri dalam bentuk mobile apps yang bisa didownload melalui Google Play maupun Apple Store. Denny menambahkan hingga saat ini sudah ada sekitar 470 agen perjalanan yang sudah menyatakan resmi bergabung dengan Electra.

Electra bekerja sama dengan IPaymu sebagai partner penyedia jasa online payment dan juga PT Bank Artha Graha Int’l Tbk sebagai penyedia jasa perbankan.

159