Home Olahraga Ketum KOI: Olimpiade Tokyo jadi Pembuktian Atlet Indonesia

Ketum KOI: Olimpiade Tokyo jadi Pembuktian Atlet Indonesia

Jakarta, Gatra.com - Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI), Erick Thohir, mendorong semua masyarakat Indonesia untuk mendukung atlet merah putih yang berpartisipasi dalam Olimpiade Tokyo 2020 mendatang.

“Saya berharap, keberhasilan yang luar biasa di Asian Games 2018 dapat terulang kembali di Tokyo," ujar Erick Thohir di Jakarta, Minggu (28/7).

Baca juga: KOI: Indonesia Kandidat Kuat Tuan Rumah Olimpiade 2032

Sebagai anggota Komite Olimpiade Internasional (IOC), pria yang akrab disapa Ertho tersebut terus menggalang dukungan publik terhadap atlet Indonesia yang akan berlaga di Olimpiade. Salah satunya adalah menggelar Olympic Day Run bersama Lazada.

“Kami, Komite Olimpiade Indonesia, sangat senang dapat bermitra dengan Lazada Indonesia guna menjangkau lebih banyak penggemar di Indonesia. Dengan hal ini secara tidak langsung bisa membuat prestasi olahraga Indonesia lebih maksimal,” katanya.

Baca juga: KOI Minta Cabor Lain Tiru PB PASI

Sekedar informasi, Kontingen Indonesia pada Olimpiade 2016 berada di posisi 44 setelah sukses membawa pulang satu medali emas dari cabang olahraga bulu tangkis. Sementara dua perak diamankan atlet angkat besi Sri Wahyuni Agustiani dan Eko Yuli Iriawan.

293