Home Milenial Stok Logistik untuk Korban Gempa Halsel di Posko Induk Menumpuk

Stok Logistik untuk Korban Gempa Halsel di Posko Induk Menumpuk

Halsel, Gatra.com - Setelah pencabutan masa tanggap darurat gempa bumi di Halmahera Selatan (Halsel) pada Rabu (31/7/2019), sejumlah stok logistik masih tertumpuk pada posko induk di Desa Saketa.
 
Berdasarkan data dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Halsel, sekitar 8 ton beras, 540 dos mi, 30 dos popok anak, 60 karung pakaian layak pakai dan 1.000 dos makanan siap saji, belum tersalurkan di tempat pengungsian.
 
Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Halmahera Selatan, Djalil Efendi, saat dikonfirmasi Gatra.com dari Ternate, Sabtu (3/7/2019), mengatakan penumpukan itu karena stok sembako di tempat pengungsian masih banyak. 
 
"Tapi bantuan ini akan kami salurkan pada Minggu depan," ujar Djalil.
 
Secara terpisah, Wakil Bupati Halmahera Selatan, Iswan Hasjim, mengaku tidak ada kendala dalam pendistribusian bantuan pasca berakhir masa tanggap darurat. 
 
Namun saat ini pihaknya masih menunggu bantuan beras dari Badan Urusan Logistik (Bulog) sebanyak 125 ton, untuk disalurkan sekaligus ke tempat pengungsian.
 
"Besok yang datang baru sekitar 50 ton (beras). Kami masih tunggu dari Bulog sebanyak 125 ton lagi. Jadi tidak ada kendala. Semua akan kami distribusikan secara bersamaan dalam waktu dekat ini," ujar Iswan.
77

KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR