Home Milenial Satu JCH Aceh Meninggal Dunia di Mekkah

Satu JCH Aceh Meninggal Dunia di Mekkah

Banda Aceh, Gatra.com - Satu orang Jemaah Calon Haji (JCH) asal Aceh meninggal dunia di rumah sakit Arab Saudi (RSAS) King Faisal, Syisyah Makkah, Sabtu (3/8).

Jemaah yang bernama Salmiyah binti Muhammad Daud (69) yang tergabung dalam kloter 01 Asal Jangka Buya, Kabupaten Pidie Jaya wafat pada pukul 00.42 waktu Arab Saudi tadi malam.

Ketua Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Aceh, M. Daud Pakeh melalui Koordinator Humas dan Penerangan PPIH, Muhammad Nasril mengatakan, seorang JCH asal Aceh yang bernama ibu Salmiyah warga Pidie Jaya telah berpulang ke Rahmatullah di Arab Saudi.

“Almarhumah sempat dirawat di rumah sakit Arab Saudi King Faisal karena mengalami Ischemic Heart Attack + Penurunan Kesadaran + Brarikardi (Serangan Jantung),” ujar Nasril di Banda Aceh.

Dikatakannya, jemaah dengan nomor paspor C3239226 di Tanah Suci tinggal di Maktab 18, Hotel nomor 228, Sektor 2, Syisyah Mekkah. “Semoga almarhumah diampuni segala dosa dan ditempatkan di sisinya bersama anbiya dan shalihin,” ungkap Nasril.

Untuk fardhu kifayah, terang Nasril, direncanakan salat jenazah dilakukan di Masjidil Haram dan pemakaman di Syaraya.

“Saat ini dalam proses pengurusan jenazah bersama pihak maktab untuk proses fardhu kifayah, kita minta disalatkan di Masjidil Haram dan pemakaman kemungkinan di Syaraya,” kata Abiya Anwar Usman, Tim Pembimbing Ibadah Haji Indonesia (TPIHI) kloter 1.

Hingga saat ini, jumlah jemaah calon haji asal Aceh yang berada di Tanah Suci dari kloter pertama hingga dengan keloter 11 berjumlah 4.299 orang.

 

176