Home Politik Kongres V PDIP Tak Akan Gunakan Material Berbahan Plastik

Kongres V PDIP Tak Akan Gunakan Material Berbahan Plastik

Denpasar, Gatra.com - Partai PDI Perjuangan berencana menggelar Kongres V pada 8-10 Agustus 2019 mendatang di Inna Grand Bali Beach Hotel, Sanur, Denpasar, Bali. Ketua Organizing Committee (OC) Kongres V PDIP, I Wayan Koster berjanji bahwa helatan kali ini mereka tidak akan menggunakan dekorasi berbahan styrofoam dan gelas berbahan plastik sekali pakai. 

"Semua bahan dekorasi menggunakan bahan alami, tidak ada styrofoam tapi akan memakai janur. Justru jauh lebih hidup. Jadi betul-betul ramah lingkungan," kata dia kepada awak media di Denpasar, Jumat (2/8).

Baca Juga: Kehadiran Prabowo di Kongres V PDIP Perkuat Rekonsiliasi

Setiap peserta kongres akan disediakan pula sebuah tumbler yang bisa diisi ulang. Akan disiapkan lebih dari 50 titik galon air bagai para peserta. 

"Ini merupakan budaya merawat dan melestarikan lingkungan. Serta sebagai komitmen melingkungan hidup, maka penggunaan plastik sekali pakai dicegah sejak awal," tutupnya. 

Kongres kali ini direncanakan menjadi ajang regenerasi kepemimpinan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri. Selain itu, berhembus kabar bahwa kongres tahun ini akan dihadiri oleh Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto.

153