Home Milenial Gangguan Listrik, KCI Sarankan Pengguna Pakai Moda Lain

Gangguan Listrik, KCI Sarankan Pengguna Pakai Moda Lain

Jakarta, Gatra.com - Direktur Utama PT Kereta Commuter Indonesia (KCI), Wiwik Widayanti menyarankan kepada para pengguna KRL untuk menggunakan moda transportasi alternatif lainnya, selama gangguan listrik masih terjadi.

"Para pengguna KRL, saya sarankan untuk menggunakan moda transportasi alternatif, selama pemadaman listrik masih terjadi," kata Wiwik saat konferensi press di lobby utama PT KCI, Juanda, Jakarta Pusat, Minggu (4/8).

Wiwik menjelaskan salah satu moda transportasi altetnatif yang dapat digunakan yakni Trans Jakarta, yang mana telah bekerjasama dengan PT KCI. Tujunnya, untuk mengurai penumpukan penumpang di stasiun-stasiun di Jabodetabek.

"PT KCI sudah berkoordinasi dengan PT Trans Jakarta untuk membantu mengurai penumpukan penumpang di stasiun. Trans Jakarta menyediakan bis, di titik-titik di mana penumpukan penumpang itu terjadi," katanya.

Adapun bus Trans Jakarta akan disediakan di empat titik, di stasiun tempat-tempat pengguna musiman yang ingin berwisata. Empat titik itu antara lain: Jakarta Kota, Manggarai, Tanah Abang dan Pasar Minggu.

384