Home Milenial Ini Loh Jenis Gim Yang Diminati Orang Indonesia

Ini Loh Jenis Gim Yang Diminati Orang Indonesia

Jakarta, Gatra.com - Perkembangan teknologi begitu pesat, begitu pula dengan industri gim di dunia, termasuk Indonesia. Bahkan, di Indonesia sendiri, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa pun bermain gim.

Ketua Umum Asosiasi Game Indonesia (AGI), Cipto Adiguno menyebutkan, setiap tipikal orang memiliki minat yang berbeda terhadap sebuah gim yang disukai. Orang Indonesia memiliki kesenangan terhadap permainan yang membutuhkan kebersamaan.

"Kalau orang Indonesia sukanya main gim yang bisa sama temen-temen, soalnya orang Indonesia tuh suka ngobrol, suka ngumpul sama suka nyolotin orang lain, jadi biasanya ngatain orang itu mereka seneng," terang dia kepada Gatra.com, Rabu (7/8).

Berbeda dengan orang Indonesia, Jepang memilih untuk memainkan permainan yang simpel. Salah satu contohnya adalah permainan yang mengasah otak.

"Orang Jepang itu suka gim puzzle, kenapa, soalnya mereka kan sering pake kereta, sambil naik kereta tuh mereka bisa sambil main, cuma pake satu jari doang kan," tambah dia.

Selain itu, Cipto berkata bahwa gim bergenre simulasi dan horor yang diproduksi oleh perusahaan Indonesia lebih disukai para pemain diluar negeri. Permainan simpel seperti yang disukai oleh kebanyakan orang Jepang.

"Genrenya masih variatif sih, paling banyak tuh simulasi sama horor, gim mobile kita belum banyak yang beneran keluar sih, tapi gim mobile kita yang laku diluar biasanya tipenya casual, gim yang bisa dimainin semenit dua menit, kayak edukasi," tutup dia.

473