Home Ekonomi Diskon Hingga 74%, Mendag Buka Indonesia Great Sale

Diskon Hingga 74%, Mendag Buka Indonesia Great Sale

Tangerang, Gatra.com - Menteri Perdagangan, Enggartiasto Lukita membuka Indonesia Great Sale di Main Atrium, Tangerang City, Rabu (14/8). 

Pesta diskon hingga 74% ini diselenggarakan Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) dan Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (APRINDO) untuk memperingati HUT ke-74 Republik Indonesia.

"Ini sekaligus memberikan (stimulus) pada masyarakat karena kita perlu dorong konsumsi domestik sehingga pertumbuhan ekonomi tetap, daya beli masyarakat kita tetap jaga," tutur Enggar dalam sambutannya.

Menteri asal Partai Nasdem ini berharap Indonesia Great Sale mampu menarik minat wisatawan mancanegara sekaligus memperkenalkan budaya nusantara.

Indonesia Great Sale diikuti 324 pusat perbelanjaan modern di Indonesia yang tersebar di 24 provinsi. Penyelenggara menargetkan pendapatan sebesar Rp32-35 triliun selama penyelenggaraan. 

"Untuk Aprindo kita targetkan tahun ini 9-10% peningkatan dari tahun lalu. Jadi bisa mencapai Rp260 triliun untuk tahun 2019 target kita," ujar Ketua Umum Aprindo, Roy Mandey. 

Ketua Umum APPBI, Stefanus Ridwan optimis akan terjadinya peningkatan pengunjung karena sudah hilangnya ketakutan pasca pilpres dan menurunnya suku bunga Bank Indonesia (BI), masyarakat lebih berani untuk menghabiskan uangnya.

"Jadi ini acara luar biasa, bahwa ini acara diskon untuk rayakan kemerdakaan. Ini pertama kali, tahun depan akan lebih hebat lagi. Saya percaya dengan semua mal ada," ungkapnya.

 

 

118