Home Politik Gerindra Pimpin DPRD Asahan

Gerindra Pimpin DPRD Asahan

Asahan, Gatra.com - Partai Gerindra Kabupaten Asahan, Sumatera Utara (Sumut), berhak menempati posisi Ketua DPRD Asahan. Pasalnya partai tersebut merupakan partai dengan kursi terbanyak di DPRD Asahan. 

Ketua Gerindra Asahan, Baharuddin Harahap mengatakan salah satu dari anggota DPRD dari partai Gerindra akan menempati posisi ketua. Namun, pihaknya masih menunggu keputusan DPP Partai Gerindra tentang penetapan calon Ketua DPRD Asahan hasil Pemilu 2019.

Baca Juga: Golkar Kuasai 9 Kursi di Simalungun

Sejumlah nama anggota DPRD terpilih dari Partai berlambang garuda merah tersebut kini sedang di proses. "Ada dua nama yang telah diajukan ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP). Tapi sampai saat ini masih belum turun, dan kita masih menunggu,"ujarnya, Rabu (14/9).

Pernyataan ini disampaikannya kepada sejumlah wartawan, saat ditemui usai menghadiri rapat pleno terbuka rekapitulasi calon anggota DPRD Asahan terpilih 2019-2024, yang menetapkan Partai Gerindra sebagai partai politik peserta pemilu 2019 dengan perolehan kursi terbanyak.

Baca Juga: Kemendikbud Batalkan Pemberhentian Ribuan Guru Di Simalungun

Dia menegaskan, meski sesuai dengan Undang-Undang Pemilu Partai Gerindra secara otomatis akan didaulat memimpin DPRD, namun tidak secara otomatis dirinya akan didudukkan sebagai Ketua DPRD Asahan. Meski saat ini dia menjabat sebagai Ketua Partai

Politisi Partai Gerindra yang telah dua kali terpilih sebagai anggota DPRD Asahan ini menyatakan, Gerindra, memiliki aturan mekanisme tersendiri soal ini. Sebab itu, katanya, penentuan tentang calon Ketua DPRD Asahan dari Partai Gerindra diserahkan ke DPP.

Baca Juga: Belum Tentukan Sikap Politik, Gerindra: Masih Dua Bulan Lagi

Namun saat ditanya lebih lanjut terkait dua nama calon Ketua DPRD Asahan dari Partai Gerindra yang sudah diusulkan ke DPP, Baharuddin menolak mengungkapkan. "Ini sifatnya kan masih rahasia. Tidak etis kalau dibeberkan sekarang. Nanti kalau SK penetapannya sudah turun, baru kita sampaikan," jawabnya.

Reporter: Edy Gunawan Hasby

494