Home Politik Mahasiswa Papua Dipulangkan Kembali Ke Asrama

Mahasiswa Papua Dipulangkan Kembali Ke Asrama

Surabaya, Gatra.comĀ - Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Sandi Nugroho mengatakan 43 mahasiswa yang diperiksa di Polrestabes Surabaya telah dipulangkan ke Asrama Papua, di Jalan Kalasan Surabaya.

Mereka dipulangkan pada Minggu (18/8) dini hari. "Tadi malam sudah (dipulangkan) pukul 00.00 WIB malam (dini hari), setelah selesai diperiksa semua dari 43 orang itu," kata Sandi.

Alasan pemulangan 43 mahasiswa itu karena berdasarkan hasil pemeriksaan, mereka mengaku tak tahu menahu perihal pengerusakan bendera merah putih yang ditemukan depan Asrama Papua.

"Dari hasil pemeriksaan mengakunya tidak mengetahui (pengerusakan bendera), makanya sementara kita pulangkan ke asrama yang bersangkutan," kata Sandi.

Namun, pihak kepolisian akan tetap mendalami keterangan para mahasiswa. Demikian juga dengan alat-alat bukti yang ditemukan di tempat kejadian perkara, bakal diperiksa lebih lanjut.

"Sementara masih kita pelajari karna itu ada 43 itu perlu dievaluasi secara menyeluruh, sehingga kita tahu bahan keterangannya secara utuh," kata dia.

Selain itu, Sandi enggan membeberkan jenis-jenis barang bukti yang ditemukan anggotanya dalam asrama mahasiswa Papua.

"Kalau untuk barang bukti sedang didata masalah jumlah dan jenisnya," pungkas Sandi.

2471