Home Politik Lenis ke Khofifah: Saya Titip Mahasiswa Papua di Sini

Lenis ke Khofifah: Saya Titip Mahasiswa Papua di Sini

Surabaya, Gatra.com - Staf Khusus Presiden untuk Wilayah Papua, Lenis Kogoya punya kenangan khusus tentang Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa.

Lenis bercerita, Khofifah pernah datang secara khusus ke rumahnya di Wamena, Jayawijaya, Papua. Bahkan, Khofifah pernah berjasa ketika ayah Lenis, Lenggup Kogoya, meninggal pada 2017 lalu.

"Ibu (Khofifah) yang menjaga, sampai lepas (diberangkatkan) ke Papua juga dijaga,” kata Lenis, di sela menikmati masakan khas Papua, Papeda, yang disuguhkan Khofifah di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Selasa (20/8) sore.

Kala itu Khofifah menjabat Menteri Sosial. Ia menunggui ayah Lenis di rumah duka di Rumah Sakit Siloam, Semanggi, Jakarta, hingga diberangkatkan ke Wamena.

Karena itu, bagi Lenis Khofifah bukan hanya Gubernur Jawa Timur, melainkan juga Mama Papua. "Saya anggap beliau ini bukan hanya Gubernur (Jatim) lagi, tapi Mama Papua,” tegasnya.

“Saya titipkan anak-anak saya (mahasiswa Papua) untuk dijadikan seperti anak-anaknya sendiri," imbuhnya.

Kedatangan Lenis adalah bagian upaya merajut kembali persaudaraan pascainsiden penggerudukan Asrama Mahasiswa Papua di Surabaya yang kemudian melebar terjadi kerusuhan di Manokwari, Papua Barat.

Turut menyambut Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak, dan Kapolda Jatim Irjen Luki Hermawan.