Home Gaya Hidup Nias Siap Gelar Sail Nias 2019

Nias Siap Gelar Sail Nias 2019

Medan, Gatra.com - Ketua Panitia Nasional Sail Nias 2019, Yasonna Laoly mengaku keseluruhan persiapan Sail Nias 2019 yang akan digelar September 2019 sudah siap.

Nias siap menyambut kedatangan Presiden Republik Indonesia (RI), meski ada beberapa hal teknis yang perlu dirampungkan. Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) tersebut mengatakan bahwa target kunjungan wisatawan yang mencapai 10.000 orang.

Baca Juga: Perkenalkan Wisata Bahari, Sail Nias 2019 Digelar

Ada beberapa rangkaian kegiatan yang akan digelar pada event bertaraf internasional itu, di antaranya selancar, festival layang-layang, bola voli pantai, lari maraton 10 km, parade kapal nelayan, tari kolosal serta yang lainnya. “Ada juga diplomatik tour untuk wisatawan dan tamu dari negara lain. Jadi kita akan siapkan itu semua, termasuk Pak Gubernur dan Pangdam,” katanya.

Yasona mengatakan bahwa Sail Nias 2019 harus menjadi kegiatan yang mendongkrak kunjungan wisata ke pulau Nias. Kegiatan tersebut akan mempromosikan wisata bahari di Indonesia dengan beragam kegiatan yang dipadukan dengan alam dan budaya.

Baca Juga: Destinasi Nias Makin Semarak, Information Center Bentukan PLN Sukses Dongkrak Jumlah Wisatawan

Sementara, Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi menegaskan bahwa Nias sangat potensial mengundang Wisatawan Mancanegara (Wisman). Apalagi dirinya mengaku sudah berkeliling di daerah kepulauan tersebut, bahkan sebelum menjadi Gubernur. Karena itu jika ada yang perlu disempurnakan untuk acara Sail Nias, harus dipastikan hingga hal teknis sekecil apapun.

“Jadi keterbatasan di Nias itu, menjadi tanggung jawab kita. Kepada dinas terkait, anda harus segara berangkat ke sana. Pastikan semua siap, jangan pakai teori. Jadi kita atur semua, bersih dan tertata. Alamnya indah, dan untuk melakukan pesta sebesar ini kita harus pastikan siap,” jelas Edy.

Reporter: Baringin Lumban Gaol

382