Home Politik Bebaskan Biaya Translokasi Satwa, Sriwijaya: Sudah Menjadi Komitmen

Bebaskan Biaya Translokasi Satwa, Sriwijaya: Sudah Menjadi Komitmen

Jakarta, Gatra.com - Vice President Corporate Secretary PT  Sriwijaya Air,  Retri Maya, menyatakan, sudah menghitung seluruh perkiraan biaya untuk berikan ongkos gratis dalam translokasi satwa. Hal tersebut merupakan komitmen PT Sriwijaya Air  untuk mendukung program Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK).

"Kami membebaskan biaya translokasi satwa ke tiga tujuan, yaitu Jayapura, Padang, dan Ambon. Hal tersebut merupakan komitmen PT  Sriwijaya Air dalam pelestarian lingkungan dan bentuk corporate social responsibility (CSR)," katanya dalam konferensi pers Tegal Alur, Jakarta Barat, Senin (26/8).

Pemberian biaya gratis  itu, kata Retri,  bersifat berkelanjutan. Ia  menyatakan siap membantu seluruh kegiatan translokasi satwa langka dan menjalin kolaborasi dengan seluruh pihak terkait, seperti BKSDA Jakarta dan LSM yang berkaitan dengan perlindungan satwa.

"Program ini akan berlangsung selama  Agustus 2019 dan dilakukan secara bertahap sesuai dengan kebutuhan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK). Melalui komitmen ini, kami akan sempurnakan dengan baik pelayanan Sriwijaya dan berharap membawa dampak positif terhadap pelestarian lingkungan khususnya satwa langka," katanya.

Kegiatan translokasi pertama  dilakukan pada 14 Agustus 2019 lalu dengan destinasi Balai Besar KSDA Papua dan hewannya adalah kura-kura moncong babi sebanyak 61 ekor. Selanjutnya, Retri mengatakan, pihaknya masih menjadwalkan  translokasi satwa owa ungko, siamang, dan kakatua tanimbar ke Padang dan Ambon. 

 

171