Home Politik Seusai Pelantikan,, 8 Politisi PSI Langsung Blusukan

Seusai Pelantikan,, 8 Politisi PSI Langsung Blusukan

Jakarta, Gatra.com - Delapan anggota DPRD DKI Jakarta dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) langsung blusukan  selepas pelantikan.  Mereka menemui warga di dapil masing-masing.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PSI DKI Jakarta, Michael Victor Sianipar, mengatakan, kegiatan blusukan tersebut guna mendengar aspirasi dari masyarakat secara langsung. 

"Itulah kenapa  pada hari pertama anggota-anggota DPRD dari PSI dilantik, semuanya langsung turun menemui warga. Kita mau tunjukkan bahwa kita tidak lupa siapa yang telah memberikan amanah," kata Michael saat dihubungi Gatra.com, Senin (26/8).

Menurut Michael, anggota dewan dari PSI harus memahami segala persoalan  di Jakarta. Untuk itu, kegiatan terjun langsung ke masyarakat merupakan upaya untuk memetakan seluruh permasalahan.

"Tugas yang harus dikerjakan DPRD Jakarta ini sangat banyak, ada pemilihan wagub, pembahasan APBD 2020, dan keluhan-keluhan warga masih banyak ditemukan. Kita mau tunjukkan bahwa kita tidak lupa siapa yang telah memberikan amanah," katanya.

Sebanyak 106 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta periode 2019-2024 dilantik pada hari ini, Senin (26/8). Tercatat ada 10 partai politik yang mendapat kursi di DPRD DKI,  yaitu PDI-Perjuangan, Gerindra, PKS, PSI, PAN, Golkar, Demokrat, Nasdem, PPP, dan PKB.

Delapan anggota dewan dari PSI  adalah Idris Ahmad, Anthony Winza Probowo, Viani Limardi, Justin Adrian, Anggara Wicitra Sastroamidjojo, August Hamonangan, William Aditya Sarana, dan Eneng Malianasari.

588