Home Olahraga Lukaku Cetak Gol Perdana, Inter Menang 4-0 atas Lecce

Lukaku Cetak Gol Perdana, Inter Menang 4-0 atas Lecce

Milan, Gatra.com - Striker anyar milk Inter Milan, Romelu Lukaku berhasil mencetak gol dan membantu Inter Milan mengalahkan Lecce dengan skor telak 4-0. Penampilannya tersebut merupakan debutnya di Serie A dalam seragam Inter Milan, dimana dia berhasil mencetak gol di menit ke-60.

Lukaku merupakan pembelian termahal Inter Milan. Ia diboyong dari Manchester United seharga 80 juta euro.

Sebagai tuan rumah, Inter langsung berupaya untuk mengambil alih kendali permainan sejak kick off. Namun meski begitu di menit ke-15 justru Lecce sempat nyaris membuat gol. Striker mereka, Gianluca Lapadula sempat berhasil melewati kiper Inter, Samir Handanovic lalu ia meneruskan dengan sepakan ke gawang. Beruntung bek Inter, Milan Skriniar berhasil mengamankan dari kebobolan.

Baca Juga: Lazaro Bertekad Bawa Inter ke Tangga Juara

Keunggulan Inter dibuka oleh gelandang mereka, Marcelo Brozovic pada menit ke-21. Operan dari Kwadwo Asamoah berhasil dia konversikan menjadi gol melalui tendangan kaki kirinya. Inter unggul 1-0. Tiga menit kemudian Inter berhasil menggandakan keunggulan. Kali ini juga dari pemain baru mereka, Stefano Sensi. Keunggulan 2-0 bertahan hingga turun minum.

Inter berupaya untuk menambah keunggulan di babak kedua ini. Hasilnya, pada menit 60 Lukaku berhasil menambah keunggulan Nerrazurri dengan memanfaatkan bola rebound hasil sepakan dari Lautaro Martinez yang gagal diantisipasi dengan sempurna oleh kiper Lecce, Gabriel

Lecce semakin kesulitan setelah satu pemainnya, Diego Farias mendapatkan kartu merah setelah melakukan tekel keras kepada gelandang Inter, Nicolo Barella. Farias praktis hanya ada di lapangan selama 20 menit setelah menggantikan rekannya, Andrea La Mantia.

Baca Juga: Selangkah Lagi, Inter Milan Dapatkan Striker MU Romelu Lukaku

Pada menit 82, tim tuan rumah sempat nyaris menambah keunggulan. Tapi gol Matteo Politano dianulir oleh wasit karena Lukaku sudah berada dalam posisi offside terlebih dahulu.

Keunggulan Inter ditutup dengan aksi Antonio Candreva. Pada menit 84, sepakan keras jarak jauhnya berhasil menjebol gawang Lecce untuk keempat kalinya. Hingga usai Inter unggul 4-0.

Hasil ini sekaligus juga menjadi hasil manis bagi bos anyar mereka, Antonio Conte. Ia tiba di Inter menggantikan pelatih sebelumnya, Luciano Spaletti. Setelah pertandingan Ia sempat mengomentari penampilan Lukaku. "Ronelu, bergabung dengan Inter dengan sikap kerendahan hatinya yang luar biasa. Ia telah siap bekerja dengan tim," ujar Conte dilansir BBC.

 

 

150