Home Politik Dikabarkan Di-OTT KPK, Ini Jumlah Harta Bupati Muara Enim

Dikabarkan Di-OTT KPK, Ini Jumlah Harta Bupati Muara Enim

 

Jakarta, Gatra.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dikabarkan menangkap sejumlah pihak dalam operasi tangkap tangan (OTT) yang digelar di Palembang dan Muara Enim, salah satunya Bupati Muara Enim, Ahmad Yani. 

Berdasarkan data dari acch.kpk.go.id, Selasa (3/9), tercatat harta kekayaan orang nomor satu di Pemkab Muaran Enim, Sumatera Selatan (Sumsel), itu sejumlah Rp4,7 miliar.

Bupati Ahmad Yani terakhir menyerahkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada 7 Januari 2018. Harta kekayaan bupati dari Partai Hanura ini sejumlah Rp4,7 miliar, terdiri dari harta bergerak dan tidak bergerak.

Harta tidak bergerak Ahmad Yani berupa sembilan bidang tanah dan bangunan di Muara Ebim, Banyuasin, dan Kota Palembang senilai Rp2,59 miliar. Adapun harga bergeraknya senilai Rp885 juta terdiri dari tujuh unit kendaraan, yakni satu sepeda motor dan enam mobil. Keenam mobilnya adalah Toyota Land Cruiser, Mitsubishi Pajero Sport, Nissan Grand Livina, Honda Brio Satya, Toyota Agya, dan Daihatsu Taft.

Bukan hanya itu, Ahmad Yani juga memiliki harta kekayaan bergerak lainnya sejumlah Rp350 juta. Dia juga memiliki kas dan setara kas sejumlah Rp1 miliar.

 

148