Home Politik Bupati Kena OTT KPK, Sekda Perintahkan ASN Tetap Bertugas

Bupati Kena OTT KPK, Sekda Perintahkan ASN Tetap Bertugas

 

Palembang, Gatra.com – Usai Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang dilakukan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terhadap Bupati Muara Enim, Ahmad Yani dan tiga orang lainnya Senin (3/9), Seketaris Daerah (Sekda) memerintahkan pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) tetap melaksanakan tugas seperti biasanya. Pantuannya, Selasa (4/9), aktivitas pemerintahan tetap berlangsung di pemerintahan kabupaten Muara Enim hingga sore hari.

Dikatakan Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Muara Enim, Ardian Arifandi, Sekda beserta Wabup Muara Enim sudah mengintruksikan kepada jajaran kepala dinas, kepala badan dan pegawai lainnya agar tetap menjalankan tugas dan memberikan pelayanan kepada masyarakat sebagai mana mestinya usai kejadian OTT oleh KPK, “Ada intruksinya, tapi hanya melalui group internal kita, Sekda memberikan intruksi agar pegawai tetap melaksanakan tugas seperti hari biasanya,” ujarnya saat dihubungi Gatra.com, Selasa (4/9).

Setelah kejadian OTT, diakui Ardian, pegawai di Pemkab Muara Enim tetap melaksanakan tugasnya meski sempat banyak juga yang bertanya-tanya akan hal tersebut, ”Iya, ada juga yang bertanya, misalnya dari Senin tengah malam, baik dari media atau dari lainnya,. Karena ini, kejadian yang pertama terjadi di Muara Enim, tapi roda pemerintahan tetap terlaksana hari ini (Selasa),” sambungnya.

baca juga : https://www.gatra.com/detail/news/441877/politik/kpk-segel-kantor-bupati-muara-enim

Meski demikian, baik Sekda atau Wakil Bupati (Wabup) Juarsah belum menggelar rapat kordinasi khusus atas kepala dinas, badan dan jajaran pemerintahannya usai peristiwa OTT tersebut. Karena kata Ardian, Wabup masih menghadiri acara di Palembang, “Hari ini, Wabup di acara BPK di Palembang, dan Sekda baru hanya memberikan intruksi melalui group pesan singkat,” ucapnya.

baca juga : https://www.gatra.com/detail/news/441966/politik/herman-deru--bupati-tersangka-wabup-muara-enim-jadi-plh-

Sementara mengenai pengamanan ruangan yang disegel oleh KPK, Pemkab Muara Enim menambah jumlah petugas yang berjaga,”Hari ini, sudah tidak ada penyegelan tambahan lagi, hanya gedung di Senin malam itu,” pungkasnya.

 

 

512