Home Politik Wakapolda Bali Almarhum H. S. Dillon Berjasa Terhadap RI

Wakapolda Bali Almarhum H. S. Dillon Berjasa Terhadap RI

Badung,Gatra.com-Perabuan jenasah Harbrinderjit Singh Dillon (H. S. Dillon) bertempat di Krematorium Taman Mumbul, Nusa Dua, Kabupaten Badung, Bali, dilaksanakan secara militer, Selasa (17/9). Waka Polda Bali Brigjen Pol. Drs. I Wayan Sunartha selaku Irup dipelaksanaan prosesi upacara militer tersebut menyampaikan, dalam sambutannya bahwa Kapolda Bali beserta staff dan Bhayangkari Daerah Bali mengucapkan rasa duka dan bela sungkawa atas kepergian tokoh Nasional Indonesia di bidang Hak Asasi Manusia dan juga seorang pengamat ekonomi.

 

H. S. Dillon adalah sosok yang benar-benar pantas mendapatkan penghargaan Bintang Jasa Pratama serta penghargaan Bintang Mahaputera Utama, karena almarhum telah berjasa besar terhadap bangsa dan negara Indonesia. “Almarhum juga layak meraih penghargaan Global Award dari Priyadarshni Academy di Mumby sebagai keturunan India yang berkontribusi bagi negara yang ditinggalkannya," ujarnya dalam sambutanya.

 

Pelaksanaan upacara militer Perabuan jenasah Harbrinderjit Singh Dillon diikuti oleh pasukan bersenjata dari Kodam/IX Udayana dan pasukan dari Polda Bali. Harbrinderjit Singh Dillon meninggal dunia di usia 74 tahun, bertempat di RS Siloam Bali, yang beralamat di Jalan Sunset Road, Kuta, Badung. HS Dillon dinyatakan meninggal pada Senin, (16/9), sekitar pukul 18.27 Wita.

HS Dillon meninggalkan seorang istri, Drupadi S Harnopidjati, dan tiga orang anak, Haryasetyaka Singh Dillon, Mahawira Singh Dillon, dan Mahareksha Singh Dillon.

683