Home Olahraga PSMS Riskan Bertahan di 4 Besar

PSMS Riskan Bertahan di 4 Besar

Medan, Gatra.com - Hasil seri 1-1 yang diraih Legimin Raharjo dan kawan kawan dari lawatan menghadapi Blitar United membuat posisi PSMS Medan di klasemen sementara wilayah barat naik satu peringkat. Posisi ini belum aman, dan riskan terdepak dari posisi empat besar. Merangkak satu peringkat ke posisi keempat dari tempat kelima.

Hasil seri tersebut PSMS hanya mendapat tambahan satu poin menjadi 28 poin. Sedangkan tim lawan, Blitar United juga naiktu peringkat ke posisi 11. Namun, posisi tim Bandung itu masih didalam zona degradasi. Sriwijaya FC masih kokoh di posisi puncak, dengan 31 poin.

Baca Juga: Hiu Selatan Merobek Jaring Cilegon United Tiga Kali

Diikuti Persiraja 30 poin ditempat kedua. PSCS Cilacap amankan rangking ketiga dengan 29 poin yang menang telak 3-0 dari Cilegon United. Posisi keempat yang ditempati skuad Ayam Kinantan ini dipastikan tak akan berlangsung lama. Sebab, tim lain belum lakoni pertandingan pekan ke-17.

Persita Tangerang dan Perserang Serang menjadi tim yang berpeluang akan menghempang PSMS dari zona posisi yang berhak melaju ke babak 8 besar. Pelatih PSMS, Jafri Sastra pun sadar akan hal ini. Namun, dirinya tak mau komentari soal peluang PSMS melaju ke babak 8 besar.

Baca Juga: PSMS Berbagi Dengan Tim Bawah

Terpenting bagi mantan arsitek PSIS Semarang itu, fokus hadapi sisa pertandingan. "Masih ada sisa lima pertandingan lagi. Pastinya sekarang kami harus kerja keras lagi. Berusaha dan bekerja keras untuk meraih poin lagi," ungkap Jafri disinggung soal pulang PSMS.

Jafri mengakui, masih banyak pekerjaan rumah yang harus dibenahinya. Apalagi saat lakoni laga pekan ke-18 berhadapan dengan Persita Tangerang, finishing menjadi fokus pembenahan dari evaluasi lawan Blitar United.

Baca Juga: PSMS Bidik Kemenangan dari Blitar United

"Kami juga masih ada masalah, khususnya dengan finishing. Beberapa kali kami dapat peluang untuk membuat gol tapi selalu gagal," ungkapnya.

Jafri yakin, asa PSMS masih terbuka lebar untuk lolos ke babak 8 besar. Sisa lima pertandingan PSMS harus fokus untuk raih poin. "Bersama pemain bekerja dan berusaha keras untuk raih poin lagi. Mentalitas anak-anak cukup baik dan konsisten," pungkasnya.

Reporter: Iskandar

766