Home Olahraga PSMS Bidik Kemenangan dari Blitar United

PSMS Bidik Kemenangan dari Blitar United

Medan, Gatra.com - Ambisi besar diapungkan PSMS Medan taklukkan Blitar United dalam lanjutan Liga 2 di Stadion Siliwangi, Bandung, Selasa (17/9). Datang sebagai tamu, tim berjuluk Ayam Kinantan itu yakin mampu meraih poin penuh.

Asa itu memang harus dijaga dan diwujudkan PSMS demi menjaga tetap berada di jalur untuk melaju ke babak 8 besar. Secara statistik, memang PSMS lebih diunggulkan. Posisi PSMS di klasemen sementara wilayah barat, masih diluar empat besar yang berhak lolos ke babak 8 besar.

Baca Juga: Lakoni 2 Away, Jafri Boyong 20 Pemain

Kantongi 27 poin, Ayam Kinantan diposisi kelima. Sedangkan Blitar United didasar klasemen dengan 10 poin. Jelas, Blitar United akan maksimalkan laga kandang tersebut dan tak akan lepaskan tiga poin dari tamunya.

"Persaingan mulai dari posisi 8 pendek-pendek (jaraknya). Satu pertandingan bisa dimenangkan tim, langsung loncat keatas," ungkap Jafri didampingi Syaiful Ramadhan mewakili pemain dalam keterangannya kepada wartawan, Senin (16/9).

Baca Juga: Usai Menang Atas PSCS, Fokus Hadapi Blitar United

Namun, pelatih PSMS, Jafri Sastra ogah pandang sebelah mata skuad The Black Cats, julukan Blitar United. "Justru ini yang harus kami waspadai. Kami juga baru selesai nonton video pertandingan Blitar. Saya pikir, bukan hal mudah untuk mendapatkan poin disini. Kami harus kerja keras dan betul-betul fokus di pertandingan dari menit ke menit," jelas Jafri.

"Yang pasti, kami tidak melihat Blitar di klasemen paling bawah. Yang kami waspadai kebangkitan mereka. Karena bagaimanapun coach Budiman adalah seorang pelatih yang bagus, meracik strategi. Jadi kami harus siap untuk pertandingan besok," tambahnya.

Baca Juga: Kalah Dari PSMS, PSCS Turun Dua Tingkat

Mantan arsitek PSIS Semarang itu mengaku tak banyak lakukan persiapan hadapi laga pekan ke-17 ini. Pasca raih kemenangan perdana sejak tukangi PSMS, Jafri langsung dihadapkan pertandingan lawan Blitar United ini.

"Kami tidak banyak waktu lakukan persiapan, hanya satu hari setelah hadapi Cilacap dan terbang kesini untuk hadapi pertandingan besok. Tapi apa pun kondisinya, pemain siap untuk dimainkan, artinya tidak ada masalah apa pun. Kecuali terkena akumulasi," jelasnya.

Baca Juga: PSMS Unggul 1-0 Dari PSCS

Iya. Jafri harus putar otak lakoni laga ini. Sang kapten, Legimin Raharjo dipastikan absen buntut saya akumulasi kartu kuning. Beruntung, tiga pemain sebelumnya yang absen, yakni, Afiful Huda, Aidun Sastra dan Rendi Syahputra sudah lewati hukuman akumulasi kartu kuning.

"Saya harus hadapi bersama pemain 7 pertandingan, tentu kalau ditargetkan dari manajemen bagaimana tim ini bisa lolos ke babak 8 besar. Tentu bagaimana kami bisa meraih poin dari satu pertandingan ke pertandingan berikutnya. Yang sisanya tinggal 6 pertandingan lagi kami hadapi," tuturnya.

Baca Juga: Jafri Persembahkan Kemenangan Perdana

Sedangkan, Syaiful Ramadhan menegakan, jika dirinya dan pemain lainnya siap lakoni dan raih poin laga besok. "Kami sudah siapkan latihan untuk pertandingan besok. Untuk curi poin disini, dan menjaga agar ti m kami lolos ke 8 besar," pungkasnya.

Reporter: Iskandar

122