Home Gaya Hidup Kini Jakarta Punya Bioskop Rakyat, Harga Tiket Dijual Lebih Murah

Kini Jakarta Punya Bioskop Rakyat, Harga Tiket Dijual Lebih Murah

Jakarta, Gatra.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta telah meresmikan bioskop rakyat yang berlokasi di Pasar Teluk Gong, Jakarta Utara. Untuk menonton film yang ditayangkan, pengunjung dapat membeli tiket dengan harga yang lebih murah dari bioskop lainnya.

Bioskop yang dibangun dengan tema "Edusinema, Ruang Kreatif, Kuliner Indonesia" ini memiliki 2 studio dengan 110 kursi penonton untuk masing-masing studio. Di hari Senin sampai dengan Jumat, tiket dijual seharga Rp18.000. Sedangkan untuk hari Sabtu dan Minggu, Rp25.000.

 

"Indiskop ini menjadi kesempatan bagi masyarakat Jakarta untuk bisa menonton di bioskop dengan harga yang terjangkau. Jadi, ini sebuah babak baru untuk membangun kesetaraan," kata Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, saat meresmikan bioskop rakyat di Teluk Gong, Jakarta, Selasa (8/10).

 

Anies pun berpesan agar pengelolaan bioskop rakyat ini dilakukan sebaik mungkin, termasuk dalam merawat dan mengelola fasilitasnya. Anies berharap setiap pengunjung yang datang bisa menjaga kebersihan bioskop.

 

"Harga boleh murah, pengelolaan penuh dengan nuansa Indonesia, tapi begitu sampai kebersihan, tunjukkan tempat ini sama bersih dan modern dengan tempat-tempat lain yang harga tiketnya mahal," ujarnya.

Pemprov DKI membangun bioskop rakyat untuk memberikan kesempatan kepada masyarakat kecil menengah untuk menonton film, serta turut memberikan kesempatan bagi film Indonesia agar bisa dinikmati oleh masyarakat secara lebih luas. Bioskop rakyat ini dinilai dapat memberi nilai tambah ekonomi untuk sektor ekonomi kreatif dan UKM karena di setiap bioskop rakyat disediakan tempat untuk berjualan bagi para UKM.

 

860