Home Milenial Giring: PPE 2020 Niat Mainkan Game Lokal

Giring: PPE 2020 Niat Mainkan Game Lokal

Jakarta, Gatra.com- Kick Off Piala Presiden Esports (PPE) 2020 baru diresmikan hari ini (13/10). Rencananya PPE 2020 juga akan memainkan permainan buatan lokal. "Insiatif pemilihan game lokal adalah salah satu bentuk komitmen pemerintah dalam mendukung pengambangan teknologi melalui game lokal" ujar Ketua Panitia PPE 2020, Giring Ganesha saat Press Conference PPE 2020, di Jakarta, Minggu (13/10).
 
Lanjutnya, langkah ini juga untuk menyediakan panggung untuk para pengembang permainan lokal untuk mempunyai prestasi dan menuju kancah internasional. Dalam kesempatan ini, Giring juga menyebutkan beberapa kriteria yang diperlukan untuk permainan lokal tersebut. "Jadi, ada tiga kriteria utama, yang pertama, sebutnya ialah keaslian dari permainan tersebut. Kedua, memiliki kelayakan untuk di kompetisikan. Ketiga, memiliki mekanisme dan sistem yang jelas," sebutnya. 
 
Giring pun juga mengatakan bahwa sudah ada lima permainan lokal yang masuk ke dalam kriteria tersebut. "Kita sudah memilih judul game untuk ke tahapan kurasi game lokal. Nah, dari beberapa game ini sudah 100% dapat dimainkan, bahkan sudah bisa dibeli," ujarnya. 
 
Untuk permainan lokal lainnya yang masih belum sesuai kriteria namun memiliki potensi, ia menjelaskan akan diberikan waktu hingga Februari 2020. "Kita kasih kesempatan dulu," pungkasnya. Untuk informasi, lima permainan lokal tersebut ialah Battle of Satria Dewa, Esports Manager, Lokapala, Pilot Mobile War, dan Ultra Space Battle Brawl.
77