Home Ekonomi Jadi Menteri, Bos Gojek: Per Hari Ini Sudah Tidak di Gojek

Jadi Menteri, Bos Gojek: Per Hari Ini Sudah Tidak di Gojek

Jakarta, Gatra.com - CEO Founder PT Gojek Nadiem Makarim mengaku secara resmi telah menanggalkan jabatannya sebagai orang nomer satu di start up yang sudah masuk sebagai perusahaan decacorn itu. 

"Sudah pasti dari posisi saya di Go Jek sudah mundur dan tidak ada kewenangan sama sekali. Per hari ini sudah sama sekali posisi mau pun kewenangan apa pun di Go Jek,"  kata Nadiem kepada wartawan, di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (21/10). 

Oleh sebab itu, Nadiem bersedia dan siap membantu Pemerintah Jokowi pada periode ke dua lima tahun ke depan. Terlebih, menurutnya, menjadi menteri merupakan suatu kehormatan. Apalagi, sejak mendirikan Go-Jek, ia telah bermimpi untuk menampilkan Indonesia di kancah global. 

"Saya siap menerima. Ini merupakan kehormatan. Dari dahulu misi saya di Go-Jek menampilkan Indonesia pada panggung dunia. Ini adalah untuk negara untuk skala lebih besar," ujarnya. 

Meski begitu, Nadiem belum mau membocorkan pos Kementerian apa yang akan dipimpinannya. Ia hanya mengungkapkan, Kemungkinan besar Rabu pagi Presiden akan melantiknya dengan calon Menteri lainnya. " iya (Rabu dilantiknya)," kata Nadiem sambil terus berjalan meninggalkan Kompleks Istana Merdeka. 

422