Home Teknologi GAIKINDO Harus Dukung Anak Bangsa

GAIKINDO Harus Dukung Anak Bangsa

Medan, Gatra.com- Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi berharap Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) mendukung pengembangan teknologi yang dilakukan anak - anak Indonesia. 
 
Hal itu diungkapkan Edy saat membuka pameran otomotif terbesar di Indonesia, Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) di Santika Premiere Dyandra Hotel and Convention, Jalan Kapten Maulana Lubis Medan, Rabu (23/10).
 
 
Edy mengatakan bahwa saat ini banyak inovasi yang dilakukan anak bangsa dalam dunia otomotif. Bahkan sudah mendapat penghargaan dari berbagai pihak. Karena itu harus terus didukung agar dapat berkembang lebih baik. 
 
"Beberapa waktu yang lalu, di ulang tahun fakultas teknik USU. Saya dengar mendapat penghargaan di kompetisi internasional dalam kompetisi kendaraan tenaga listrik. Saya harap yang seperti ini didukung, kita bangkitkan," katanya.
 
 
Edy juga menyinggung soal jumlah tenaga kerja yang telah diserap oleh GAIKINDO, yakni berkisar 1 juta lebih orang. Jika ada peluang untuk membuka pabrik di Sumut, Edy mengaku menyambut baik. 
 
Apalagi, nantinya disusul dengan penyerapan sumber daya manusia di Sumut. "Selain banyak menyumbang kepada PAD melalui pajak, akan bagus sekali jika industri otomotif ini juga menyerap tenaga kerja kita," jelasnya. 
 
 
Turut hadir dalam Opening Ceremony tersebut Wakil Ketua DPRD Sumut, Rahmansyah Sibarani, Ketua Umum Gaikindo Yohanes Nangoi, Kasubdit Uji Tipe Kenderaan Bermotor, Dewanto Purnacandra mewakili Dirjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan, Ketua III GAIKINDO, Rizwan Alamsjah.
 
Reporter: Baringin Lumban Gaol
99