Home Olahraga Jaga Asa, Sumut Maksimalkan Lawan Kepri

Jaga Asa, Sumut Maksimalkan Lawan Kepri

Medan, Gatra.com - Kesebelasan Sumatera Utara bertekad raih satu tiket untuk membuka asa tampil di PON XX/2020 Papua. Asa itu harus didapat saat hadapi Kepulauan Riau pada penyisihan Grup B di Porwil Sumatera X/2019 di Stadion Padang Panjang, Kota Manna Bengkulu, Kamis (31/10).

Ini mengingat Aceh telah pastikan diri melaju ke final usai tampil sebagai juara grup setelah taklukkan Sumatera Selatan 1-0. Gol semata dicetak Aditia Darma. Aceh pun dipuncak klasemen dengan 10 poin.

Baca Juga: Jadwal Berubah, Jafri Siapkan Skuad

Sukses Aceh meraih tiket lolos langsung ke PON membuat tim tetangganya Sumut kini tinggal berharap meraih satu tiket tersisa ke PON dengan merebut medali perunggu.

Porwil kali ini, juara grup akan langsung bertemu juara grup untuk perebutan medali emas. Sedangkan runner-up bertemu runner-up untuk perebutan medali perunggu sekaligus tiket terakhir lolos ke PON 2020. Siapa yang mendampingi Aceh masih menjadi rebutan tim lainnya.

Baca Juga: Supporter Euforia, PSMS Denda Rp25 juta

Sumut diposisi kedua dengan 5 poin. Sumut cukup bermain imbang untuk mengamankan posisi runner-up Grup B. Bangka Belitung di posisi ketiga dengan 3 poin setelah kemarin meraih kemenangan atas Kepri 2-1. Posisi keempat dihuni Sumsel dengan 2 poin dan Kepri di dasar klasemen dengan 1 poin.

Pelatih Kepala, Ansyari Lubis mengatakan, akan maksimalkan dilaga penentu tersebut. Meski Kepri didasar klasemen, pelatih yang akrab disapa Uwak itu instruksi anak asuhnya tak pandang sebelah mata Kepri. "Mudah-mudahan anak-anak bisa maksimal lawan Kepri besok," jelas Uwak.

Reporter: Iskandar

292