Home Teknologi Tesla Pamerkan Mobil Pickup Listrik 'Cybertruck'

Tesla Pamerkan Mobil Pickup Listrik 'Cybertruck'

Los Angeles, Gatra.com - Perusahaan otomotif, Tesla Inc berencana meluncurkan truk pickup elektriknya dengan nama "cybertruck" pada 21 November mendatang di Los Angeles, dekat pabrik roket SpaceX. Hal itu dinyatakan oleh CEO Tesla, Elon Musk di akun Twitternya pada hari Rabu (6/11) waktu setempat.

Seperti dilansir Reuters, Kamis (7/11), Musk mengatakan pada Januari 2020 mendatang, Tesla mungkin siap untuk mengungkap penampakan truk yang telah ditunggu kehadirannya sejak musim panas ini. "Cybertruck tidak terlihat seperti apa yang telah beredar di Internet. Ini lebih menyerupai kendaraan lapis baja dari masa depan," cuit Musk.

Pertunjukkan itu akan dilaksanakan sehari sebelum Los Angeles Auto Show dibuka untuk umum, menurut situs laautoshow.com.

Sementara itu, pabrikan mobil lainnya, seperti Ford Motor Co dan General Motors Co berlomba untuk merancang truk pickup model baru yang paling diminati konsumen. Secara khusus, mereka akan menggunakan mesin listrik dalam upaya mengungguli rencana Tesla yang mana ingin melampaui merek mereka.

Pickup Ford F-150 dan GM Chevrolet Silverado adalah kendaraan terlaris di pasar AS saat ini.

781