Home Hukum Dua Bom Aktif Diledakkan

Dua Bom Aktif Diledakkan

Medan, Gatra.com - Tim Densus 88 Anti-teror dan Brimob Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Utara (Sumut) ledakan dua bom aktif yang ditemukan dari pengeledahan ditambak Sicanang, Kecamatan Medan Belawan, Kota Medan.
 
Peledakan bom atau disposal tersebut dilakukan di lahan Perkebunan PTPN ll Helvetia, Jalan Sei Bederah Jatian, Pasar III Lori, Dusun 20, Desa Klumpang Kebon, Kecamatan Hamparan Perak, Kabupaten Deli Serdang, Senin (18/11).
 
 
Ini dilakukan untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan. Bom rakitan aktif itu disita di Sicanang, Kota Medan, Jumat (15/11). Bom ini, milik dari kelompok Rabbial Muslim Nasution alias Dedek  (24), pelaku bom bunuh diri di Polrestabes Medan.
 
"Hari ini kita melakukan disposal terhadap dua jenis barang bukti yaitu pertama dua kontainer yang sudah siap jadi atau sudah terangkai dan satu lagi pemusnahan bahan-bahan yang digunakan untuk merangkai kontainer tadi," jelas Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol Agus Andrianto kepada wartawan, usai Disposal.
 
 
Agus menjelaskan kedua bom itu, dengan bentuk kaleng dan pipa paralon dengan daya ledak rendah. "Barang bukti ini sempat dibuang oleh pelaku ke dalam sungai dan berhasil ditemukan oleh tim yang mencari barang bukti tersebut dan juga bahan-bahan ini kita sita dari salah satu TKP yang ada di Sicanang," pungkas Agus.
 
Reporter: Iskandar
70

KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR