Home Kebencanaan Mobil Seruduk Truk di Tol Batang-Semarang, Tiga Orang Tewas

Mobil Seruduk Truk di Tol Batang-Semarang, Tiga Orang Tewas

Batang, Gatra.com - Kecelakaan maut terjadi Jalan Tol Batang-Semarang, Selasa (19/11). Tiga orang tewas dan dua lainnya mengalami luka-luka dalam peristiwa ini.

Kepala Satlantas Polres Batang AKP Dodi Triantoro saat dikonfirmasi Gatra.com mengungkapkan, kecelakaan terjadi sekitar pukul 09.10 WIB di KM 346+700, Desa Pasekaran, Kecamatan Batang, Kabupaten Batang.

"Korban meninggal tiga orang, korban luka berat satu orang, dan korban luka ringan satu orang," kata Dodi, Selasa (19/11).

Dodi menjelaskan, kecelakaan terjadi antara ?mobil Toyota Kijang Innova AB 1101 EF dengan truk tronton H 1836 BW. Bermula saat mobil Toyota Kijang yang dikemudikan Farkhan Aziz Kusuma Adjie (19), warga Yogyakarta, melaju dari di lajur kiri dari arah barat atau Jakarta.

"Sesampainya di lokasi kejadian, mobil tersebut menabrak bodi belakang sebelah kanan truk tronton yang berjalan searah di depannya di lajur kiri," jelasnya.

Benturan keras menyebabkan mobil mengalami kerusakan parah. Selain itu, tiga penumpang mobil berwarna hitam itu tewas seketika di lokasi kejadian dan dua lainnya mengalami luka-luka.

Identitas korban tewas yakni Sudarmaji (55), warga Kelurahan Kadipaten, Kecamatan Kraton, Kota Yogyakarta; Sulastri (62), warga Desa Bulurejo, Kecamatan Mertoyudan, Kabupaten Magelang; dan Masnun (65), warga Desa Mertoyudan, Kecamatan Mertoyudan, Kabupaten Magelang.

Adapun korban luka-luka yaitu Subardinah (61), warga Kota Yogyakarta, dan Indro Susanto (61), warga Kabupaten Purworejo. Subardinah mengalami luka di bagian dada dan kepala, sedangkan Indro mengalami luka robek pada pelipis kiri.

"Seluruh korban meninggal dibawa ke RSUD Batang, sedangkan korban luka-luka dibawa ke RS Qim Batang untuk mendapat perawatan," imbuh Dodi.

2958