Home Milenial Kontes Modifikasi digelar di Doloksanggul

Kontes Modifikasi digelar di Doloksanggul

Humbanghasundutan, Gatra.com – Sejumlah pegiat otomotif di Humbang Hasundutan (Humbahas) menggelar acara kontes modifikasi sepeda motor. Kegiatan dengan tajuk, Humbahas Motor Art Festival 2019 ini ditargetkan menjadi agenda tahunan.

Ketua pelaksana kegiatan, Markus Munthe mengatakan bahwa kontes modifikasi sepeda motor merupakan 2019 di Doloksanggul merupakan kegiatan otomotif pertama di Humbahas yang memperlombakan polesan seni dan keindahan pada sepeda motor.

Kegiatan ini akan berlangsung di Lapangan Merdeka, Doloksanggul selama dua hari, yakni 23-24 November. Kegiatan ini juga akan dipadukan dengan jajakan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM yang ada di Humbahas.

“Pertama target kita akan kreativitas dan inovasi. Namun kegiatan ini juga harus mampu berkontribusi untuk pengembangan usaha masyarakat. Karena itu kita memadukan antara kegiatan otomotif dan UMKM,” jelasnya, Jumat (22/11).

Markus menambahkan bahwa nantinya pengunjung dapat melihat deretan motor modifikasi. Selain itu ada juga pameran dan jual beli sparepart. Termasuk kegiatan seni lainnya seperti, tattoo artist, food court, live music performance.

“Kegiatan ini diawali dengan gathering safety riding untuk mengedukasi para pengendara cara berkendara yang baik dan aman. Terdapat 6 kelas yang diperlombakan dalam kontes modifikasi motor, yakni Free For All (FFA), classic bike, skuter classic, standart modif, jap style, dan street cup,” jelasnya.

Selain sebagai wadah untuk menampung kreativitas pemuda, festival ini juga menjadi ajang berkumpul bagi para bikers dan komunitas motor sekawasan Danau Toba untuk menjalin silaturahmi dan komunikasi diantara sesama bikers.

”Jadi kita berharap ada muncul ide – ide baru dalam berkarya bagi anak muda. Karena itu kita memberikan ruang komunikasi, edukasi dan berbagi ide. Serta belajar berkendaraan yang aman dan baik,” ujarnya.

Reporter: Baringin Lumban Gaol

518