Home Ekonomi Aplikasi Ini Mudahkan Transaksi Syariah Via Ponsel

Aplikasi Ini Mudahkan Transaksi Syariah Via Ponsel

Solo, Gatra.com – Pemanfaatan teknologi digital saat ini dilakukan di semua industri, perbankan. Salah satunya Bank Syariah Mandiri yang membuat fitur baru di layanan digital bankingnya melalui Mandiri Syariah Mobile (MSM) Keyboard.

Project Manajer Region Head BSM Kanwil V Semarang Iman Himawan Ridwan mengatakan BSM menghadirkan fitur Mandiri Syariah Mobile (MSM) Keyboard untuk memudahkan layanan. ”Fitur ini bisa memudahkan layanan kepada nasabah. Sehingga harapannya bisa memudahkan nasabah tanpa harus berkunjung ke kantor,” ucapnya, saat ditemui di Solo Paragon Mall, Sabtu (23/11).

Aplikasi ini berbeda dengan aplikasi perbankan pada umumnya. MSM Keyboard menawarkan 72 fitur yang memudahkan transaksi, berbagi, bahkan beribadah.

”Aplikasi ini memudahkan nasabah untuk tarik tunai tanpa kartu ATM, registrasi, berbagi top up, pembelian paket data telepon, transaksi di market place, hingga informasi portofolio rekening dana, dan fungsi lainnya,” ucapnya.

Aplikasi ini secara otomatis terpasang di semua papan ketik telepon pintar. Nasabah pun dapat langsung melakukan transaksi tanpa harus menutup aplikasi lain di smartphone. Hingga kini total nasabah BSM sekitar 8 juta orang. Dari jumlah ini, pengguna mobile banking 973 ribu nasabah.

”Misalnya sedang chatting tidak harus keluar dari aplikasi. Caranya hanya mengaktifkan menu keyboard Mandiri Syariah Mobile sebagai default keyboardnya. Secara otomatis, nasabah bisa bertransaksi tanpa menutup aplikasi sebelumnya,” ucapnya.

220