Home Milenial Guru Besar Udinus Yakin Lewat Teknologi Pendidikan Indonesia

Guru Besar Udinus Yakin Lewat Teknologi Pendidikan Indonesia

Semarang, Gatra.com - Guru besar Universitas Dian Nuswantoro, Prof. Supriadi Rustad menyambut baik kebijakan Menteri Pendidikan Indonesia, Nadiem Anwar Makarim yang ingin memanfaatkan teknologi dalam dunia pendidikan di Indonesia.
 
"Terserah orang lain mau menilai Pak Nadiem seperti apa, tapi di mata saya beliau adalah satu satunya orang yang bisa melihat apa yang terjadi di masa depan, jadi penunjukan Nadiem merupakan hal yang pantas sekali," ujar Wakil Rektor I Udinus ini saat ditemui Gatra.com di ruangannya, Kamis (26/11).
 
Menurut Prof Pri sapaan akrabnya, kebijakan ini merupakan langkah yang tepat. Sebab, menteri termuda dalam kabinet ini  telah berhasil mempraktekannya pada perusahan teknologinya yang kini mendunia.
 
"Ini adalah merupakan terobosan yang bagus, sebab melalui teknologi semua orang dapat mengakses ilmu kapan saja dimana saja hingga ke desa desa sekalipun," imbuh Prof Pri.
 
Lebih lanjut, katanya, melalui teknologi pulalah siswa dan mahasiswa di Indonesia akan dirangsang untuk membuat inovasi inovasi baru yang dibutuhkan oleh masyatakat.
 
"Sudah terbukti lewat Gojek, Pak Nadiem mampu menciptakan sebuah inovasi yang memanfaatkan teknologi digital yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat," sebutnya.
 
Untuk itu, ia berharap dengan adanya kebijakan ini, siswa siswi di Indonesia dapat menciptakan inovasi inovasi baru yang dibutuhkan masyarakat.
 
"Pemanfaatan teknologi di dunia pendidikan harus dimanfaatkan betul, sebab jaman terus berubah. Dan saya yakin lewat teknologi pendidikan di Indonesia akan semakin maju dan berkualitas," harapnya.
 
415