Home Kesehatan Ini Jurus Akmil Cegah Covid-19 Masuk ke Markas Lembah Tidar

Ini Jurus Akmil Cegah Covid-19 Masuk ke Markas Lembah Tidar

Magelang, Gatra.com - Gubernur Akademi Militer (Akmil) Magelang, Jawa Tengah, Mayjend TNI Dudung Abdurachman, mengatakan sampai saat ini tidak ada taruna Akmil yang terpapar Covid-19. Hal ini karena telah menerapkan protokol kesehatan secara ketat dengan disiplin tinggi.

"Alhamdulillah, tidak ada, tidak ada yang kena Covid-19. Selama pandemi Covid-19 ini, pembelajaran yang dilangsungkan di Akmil lebih banyak virtual dan menggunakan protokol kesehatan. Untuk taruna sebanyak 1.042 orang telah dilakukan rapid test, hasilnya tidak ada yang reaktif. Karena ada pembinaan fisiknya sehingga imunitasnya sangat bagus, kemudian, kalau kita akan kegiatan misalnya persiar, kita rapid dulu, kembali cuti, rapid dulu,katanya Selasa (14/7).

Dudung mengatakan, untuk antisipasi Covid-19 di lingkungan Akmil selalu dilakukan pengecekkan suhu kepada setiap personilnya. Memasuki box disemprot disinfektar, lalu kepada siapa saja diwajibkan menggunakan masker.

"Sebelum masuk ruang kelas setiap hari taruna dicek suhunya, cuci tangan pakai masker, pembelajaran selama pandemi 70 persen secara virtual, istilahnya di sini e-learning. Kalau ada hal yang perlu didiskusikan baru dipertemukan itu pun tetap menggunakan jarak," katanya.

2710