Home Kesehatan Pengunjung Berdesakan, Ganjar Tegur Pemilik Mall Tentrem

Pengunjung Berdesakan, Ganjar Tegur Pemilik Mall Tentrem

Semarang, Gatra.com - Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo menegur pemilik Mall Tentrem Semarang yang tidak siap mengantipasi membludaknya pengunjung di tengah pandemi Covid-19.

Kondisinya dikhawatirkan dapat menjadikan klaster baru penyebaran Covid-19 di Kota Semarang yang masih zona merah.

“Sudah, sudah (pengelolanya) membuat klarifikasi. Dia sudah menyiapkan, hanya mungkin yang tidak siap adalah pengelolaannya,” kata Ganjar di kantor Gubernur Jateng Tengah, Senin (24/8).

Kepada pihak pemilik Mall Tentrem, Ganjar meminta untuk memperbaiki pengelolaannya di masa pandemi Covid-19, bila memang belum siap agar mal ditutup dulu.

Ketidaksiapan dalam mengelola mal tersebut mengakibatkan terjadinya berdesakan pengunjung sehingga mengabaikan protokol kesehatan, seperti tidak menjaga jarak.

“Alat-alatnya sudah siap, tapi mengelolanya tidak siap mengatur antrean pengunjung dan kapasitas pengunjung sehingga terjadi berdesakan orang,” ujar Ganjar.

Menurut ia, sudah sudah berbicara langsung dengan pemilik Mall Tentrem untuk memperbaiki pengelolaan agar nantinya tidak terjadi lagi. “Pemiliknya akan memperbaiki pengelolaan Mall Tentrem,” tandasnya.

Seperti diberitakan, Mall Tentrem yang berlokasi di Jalan Gajahmada Semarang dipadati ratusan pengunjung yang berdesak-desakan mengabaikan physical distancing, pada Minggu (23/8).

Pengunjung baik tua dan muda penasaran ke mal itu untuk melihat suguhan ikan hiu raksasa yang berenang di atap mal hasil citra Ceiling Videotron.

Seseorang pengunjung melalui akun @Hamdie19 mengunggah vidoe kerumunan pengunjung di Mall Tentrem iti dengan menambahkan keterangan kalimat sindiran serta ditautkan akun Ganjar Pranowo.

1464