Home Gaya Hidup Dulu Fokus Bermusik, Ini yang Dilakukan Addie MS Sekarang

Dulu Fokus Bermusik, Ini yang Dilakukan Addie MS Sekarang

Jakarta, Gatra.com - Komposer kondang, Addie Muljadi Sumaatmadja atau yang akrab disapa Addie MS tak terhindar dari efek Covid-19. Ia terdampak pada bidang musik yang selama ini digelutinya belasan tahun. 
 
Kini semua berubah, baginya banyak hal-hal baru yang intens sedang ia kerjakan. Contohnya mengisi webinar dan menyantuni mereka yang kurang mampu di masa pandemi ini. 
 
"Misalnya ya sekarang kaya gini ini (live webinar), dulu kan gak sering ya. Sekarang ada aja deh Zoom, Webinar atau sharing section, apakah ke sekolah-sekolah, ke panti asuhan, ke BUMN dan lain-lain, macem-macem," ungkapnya saat berbincang di acara Gatra bekerjasama dengan Satgas Covid-19 bertema 'Berbagi dan Berkreasi di Tengah Pandemi', Jakarta, Rabu (21/10). 
 
"Yang menarik adalah pada saat ketika dapat banyak kepercayaan dari teman-teman pengusaha yang duitnya lumayan banyak, mereka menyalurkan bantuan, aku jadi sering bersedekah bukan pake uangku, hehe. Jadi aku yang menyalurkannya ke mereka yang membutuhkan," ujar Addie. 
 
Menurutnya, hal tersebut membahagiakan. Sebab ia merasa bisa berbagi kepada yang membutuhkan adalah bahagia yang luar biasa. 
 
"Karena dengan demikian sebetulnya temen-temen pengusaha ini memberikan bahagianya ke aku sih. Meskipun aku gak terima sepeserpun karena harus langsung disalurkan, tapi itu memberikan kebahagian yang luar biasa ya," pungkasnya.
215