Home Internasional Saudi Siap Investasikan Rp281 T di Industri Militer

Saudi Siap Investasikan Rp281 T di Industri Militer

Dubai, Gatra.com – Pemerintah Arab Saudi akan menginvestasikan lebih dari 20 miliar dolar AS atau sekitar Rp281 triliun (kurs 14.000) pada industri militer dalam negeri selama satu dekade ke depan. 

Menurut kepala regulator industri militer kerajaan, langkah itu sebagai bagian dari rencana untuk memperkuat anggaran militernya.

Saudi ingin mengembangkan sekaligus memproduksi lebih banyak senjata dan sistem militer dalam negeri, dengan rencana menghabiskan sekitar 50 persen dari anggaran militer domestik tahun 2030.

"Kami akan berinvestasi lebih dari 10 miliar dolar AS (sekitar Rp140 triliun,) di industri militer di Arab Saudi untuk 10 tahun ke depan dan dengan jumlah yang sama dialokasikan untuk penelitian dan pengembangan," kata Gubernur Otoritas Umum Industri Militer (GAMI) Ahmed bin Abdulaziz Al-Ohali saat konferensi pertahanan di Abu Dhabi, dikutip Reuters, Sabtu (20/2).

Ahmed mengatakan kerajaan juga berencana menambah anggaran penelitian dan pengembangan militer, dari yang sebelumnya hanya 0,2 persen menjadi sekitar empat persen dari belanja persenjataan tahun 2030.

217

KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR