Home Olahraga Tim Debutan di Puncak, Real Madrid Nomor Dua

Tim Debutan di Puncak, Real Madrid Nomor Dua

Tiraspol, Gatra.com - Sheriff Tiraspol terus memberikan kejutan dalam kompetisi Liga Champions musim ini. Di babak fase grup, pasukan Yuriy Vernydub ini secara gemilang menaklukkan jagoan Ukraina Shakhtar Donetsk.

Sheriff menang dengan skor 2-0 saat berlaga di Stadion Bolshaya Sportivnaya, Rabu (15/9) malam, WIB. Sebelumnya, Sheriff Tiraspol lolos ke fase grup usai menyingkirkan jagoan Kroasia Dinamo Zagreb dengan skor agregat 3-0 di babak kualifikasi.

Dua gol kemenangan dicetak Adama Traore pada menit ke-16, dan Momo Yansane di menit ke-62. Kemenangan itu membuat Sheriff Tiraspol untuk sementara memimpin klasemen Grup D dengan tiga angka.

Sheriff unggul dari peraih gelar terbanyak Liga Champions Real Madrid, maupun juara Serie A Italia Inter Milan di klasemen sementara. Madrid sendiri juga mendulang 3 poin usai menang dari Inter Milan dan berada di peringkat kedua.

Namun jumlah gol Madrid hanya 1, adapun Sheriff 2. Adapun Shakhtar harus berada di dasar klasemen. Sementara jagoan asal Italia Inter Milan berada di peringkat ketiga dengan 0 poin.

“Sungguh malam yang luar biasa bagi kami. Pasukanku tak merasa rendah diri meski kalah dari sisi kecepatan dan teknik. Namun, taktik kami berjalan mulus, terutama tak mengikuti permainan Shakhtar,” kata arsitek Sheriff Tiraspol, Yuriy Vernydub, dikutip dari situs UEFA.

Sheriff Tiraspol merupakan sebuah tim sepak bola Moldova yang bermain di divisi utama Divizia Nationala. Klub ini berdiri sejak 1997 lalu. Namun di liga domestik, prestasi Sheriff sangat menterang. Mereka mampu tampil sebagai juara sebanyak 19 kali.

191