Home Olahraga Real Madrid Juara Grup, Inter Tetap Lolos

Real Madrid Juara Grup, Inter Tetap Lolos

Madrid, Gatra.com - Real Madrid meneruskan dominasinya atas Inter Milan. Los Blancos kembali menang atas Inter di laga terakhir fase Grup D Liga Champions, di Stadion Santiago Bernabeu, Rabu (8/12) dini hari WIB.

Dalam laga itu, Madrid menang dengan skor 2-0. Sebelumnya saat bermain di Italia, Madrid juga menang dengan skor 1-0. Hasil itu membuat Madrid menjadi juara grup dengan 15 poin. Adapun Inter berada di peringkat kedua dengan 10 poin.

Baca Juga:

Siemone Buktikan Sesumbarnya, Atletico Singkirkan Porto dan Milan

Liverpool Kubur Mimpi AC Milan

Sebelum laga, kedua tim sudah sama-sama memastikan tiket babak 16 besar. Namun hasil dari pertandingan ini adalah penentuan siapa yang berhak menjadi juara grup. Sebab jika Madrid kalah, maka Inter yang akan menjadi juara grrup D.

Madrid sendiri juga lebih dominan dalam laga tersebut. Tercatat, pasukan Carlo Ancelotti itu mampu melakukan pengusaan bola hingga 51%. Madrid juga mampu melepaskan 5 tembakan yang mengarah ke gawang Inter.

Namun bukan berarti juara Serie A Italia itu tak memberikan perlawanan. Pasukan Simone Inzaghi tersebut juga mampu melepaskan 3 tembakan yang mengarah ke gawang Madrid.

Toni Kroos membawa Madrid unggul saat laga memasuki menit ke-17. Inter mencoba membalas. Namun sejumlah peluang yang mereka miliki gagal berbuah gol. Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, Inter harus berlaga dengan 10 pemain usai Nicolo Barella mendapat kartu merah akibat pelanggaran keras. Unggul jumlah pemain, Madrid semakin leluasa mengontrol permainan.

Marco Asensio akhirnya ikut mencatatkkan namanya di papan skor pada menit ke-79. Memaksimalkan umpan Dani Carvajal, Asensio sukses membobol gawang Samir Handanovic.

178