Home Olahraga Giannis Dinobatkan sebagai MVP NBA 2019

Giannis Dinobatkan sebagai MVP NBA 2019


California, Gatra.com - Pemain Milwaukee Bucks, Giannis Antetokounmpo dinobatkan sebagai Most Valuable Player NBA 2019. Saat prosesi penyerahan, Antetokounmpo membacakan pidato yang mengharukan. 

Dalam pidatonya, dia berterima kasih kepada pelatih, rekan setimnya dan ayahnya, Charles yang meninggal pada 2017 lalu karena serangan jantung.

"Aku ingin berterima kasih pada ayahku. Tentu saja, kau tahu, dia tidak disini bersamaku. Dua tahun lalu, aku memiliki tujuan di dalam kepalaku bahwa aku akan  menjadi pemain terbaik di liga dan aku akan melakukan apapun untuk menolong timku, untuk menang dan aku akan memenangkan MVP," ujarnya dilansir CNN.

"Setiap hari, saat aku melangkahkan kakiku di lapangan, aku selalu memikirkan ayahku dan itu memotivasiku, itu mendorongku untuk bermain lebih keras dan terus maju kedepan," tambahnya.

Antetokounmpo telah membawa timnya hingga ke Final Wilayah Timur, namun kalah oleh jawara NBA, Toronto Raptors. 

Ia menjadi pemain Yunani pertama yang masuk dalam NBA all-star.

Selain MVP, Antetokounmpo juga masuk nominasi Defensive Player of the Year. Dengan tinggi badannya yang mencapai 211 cm dan badannya yang atletis, dia mendapat sebutan "Greek Freak". Dengan capaian ini dia menyamai capaian Kareem Abdul-Jabar sebagai pemain Bucks yang pernah memenangkan gelar MVP. Selain itu, pelatih Antetokounmpo juga memenangkan gelar NBA Coach of The Year.

Selain Antetokounmpo dan pelatihnya, guard Dallas Mavericks Luka Doncic meraih gelar Rookie of The Year.

Gelar Defensive Player of The Year didapat oleh center Utah Jazz, Rudy Gobert. Lalu gelar Sixth Man of The Year didapat pemain LA Clippers, Lou William. Sedangkan penghargaan Lifetime Achievement didapatkan oleh Magic Johnson dan Larry Bird.

394