Home Olahraga PB PASI Apresiasi Atlet Atletik Peraih Rekornas

PB PASI Apresiasi Atlet Atletik Peraih Rekornas

Jakarta, Gatra.com - Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) memberikan apresiasi tinggi pada atlet yang memecahkan rekor nasional dalam berbagai turnamen termasuk Kejurnas Atletik 2019.

Sebanyak 14 atlet pemecah rekornas hadir dalam penganugerahaan penghargaan bagi para atlet. Termasuk sprinter andalan Indonesia, Lalu Muhammad Zohri.

"Sebetulnya tidak susah untuk membina olahraga atletik, yang penting harus disiplin. Jadi kalau kita mau ke level dunia juga tidak sukar, mudah saja. Karena Lalu sudah masuk kualifikasi Olympic 2020. Dia sudah memasuki limit Olympic 2020 Tokyo," kata Ketua PB PASI, Bob Hasan dalam sambutannya di Menara Hijau, Jakarta, Rabu (7/8).

Baca Juga: Jatim Juara Umum Kejurnas Atletik 2019

Bob Hasan memberikan nasehat agar setiap bonus yang diberikan pada atlet untuk digunakan dengan baik termasuk untuk membuka usaha kecil dan menengah. Hal ini agar para atlet sejahtera.

"Yang kedua yang harus diperhatikan anak-anak ini dari daerah, jadi makan protein tidak dikunyah dengan betul jajan, jajan di luar. Jadi kalau kita mau meningkatkan level dunia, level internasional itu mudah. Asal kita disiplin, tidak gampang cedera, itu bisa saja. Tadi saya bilang soal makan, soal tidur, ya apa namanya, belajar semuanya harus disiplin," ujarnya.

Bob Hasan menambahkan semua atlet harus jadi orang yang kaya dan berkecukupan hingga saat kelal tidak lagi menjadi atlet. "Kita tidak saja mendidik mereka ini untuk menjadi atlet dunia, tapi kita mendidik mereka juga untuk menjadi pengusaha kecil menengah," pungkasnya.

307