Home Milenial Sandiaga Uno Berikan Motivasi Kepada Peserta OKK UI 2019

Sandiaga Uno Berikan Motivasi Kepada Peserta OKK UI 2019

 

Depok, Gatra.com - Mantan Calon Wakil Presiden RI, Sandiaga Salahudin Uno turut menghadiri acara Orientasi Kehidupan Kampus Universitas Indonesia (OKK UI) 2019. Sandi memberikan sejumlah motivasi kepada sekitar 8000 mahasiswa baru UI yang akan menempuh dunia perkuliahan.

Dalam pemaparannya, Sandi mengatakan, pentingnya mengubah mindset dan paradigma berpikir ketika memasuki dunia perkuliahan. Dampaknya agar masa depan Indonesia dapat diisi generasi muda yang mampu mengambil peran dalam pembangunan. Selain itu, dapat menyelesaikan urusan bangsa. 

Dia juga menyampaikan beberapa tantangan yang akan dihadapi oleh para mahasiswa baru setelah lulus dari UI. Selain deindustrilialisasi, Sandi meramalkan, dalam empat tahun ke depan, kondisi ekonomi Indonesia menjadi tantangan besar bagi mereka. 

"Untuk mereka adalah tentunya lapangan pekerjaan. Empat tahun ke depan, mereka akan lulus dan akan menemukan kondisi ekonomi yang sudah berubah. Lapangan pekerjaan seperti dulu yang diciptakan oleh industri kita sekarang mengalami deindustrialisasi," ujarnya saat ditemui Gatra.com di Balairung UI, Depok, Senin (19/8). 

Menurutnya, kelompok milenial memiliki peluang besar di era 4.0. Tidak hanya mendapatkan pekerjaan, mahasiswa baru ini nantinya dapat membuka lapangan pekerjaan baru sesuai keahlian dan bidangnya masing-masing. 

"Tapi ada industri 4.0 dimana dalam industri ini menjadi peluang bagi anak-anak muda. Bukan hanya mendapatkan pekerjaan, tetapi menciptakan lapangan pekerjaan dengan berbagai inovasi," katanya. 

Kemudian, Sandi berpesan kepada seluruh peserta OKK 2019 untuk dapat menciptakan berbagai peluang usaha ke depan. Selain itu mampu berdikari setelah lulus nanti. 

"Pesannya the future is now. Jadi the best way to create the future adalah ubah mindset. Jadi cara terbaik untuk mengubah masa depan kita adalah dengan cara mengubah mindset kita," tuturnya. 
 

719