Home Politik Hanura Berharap Feryansyah Rehab Jalan

Hanura Berharap Feryansyah Rehab Jalan

Medan, Gatra.com - DPD Partai Hanura Provinsi Sumut belum bersikap terkait insiden tertangkapnya Feryansyah Hasibuan, anggota DPRD Padang Sidimpuan membawa bong atau alat hisab sabu di Bandara Kualanamu.

Sekretaris DPD Hanura Sumut, Edison Sianturi mengatakan bahwa partai sudah mendapat pemberitaan terkait salah satu kader di Kota Sidempuan membawa bong. Namun menurutnya kalau hanya membawa bong, tidak ada hukumnya. 

Baca Juga: Bawa Alat Hisap Sabu, Anggota DPRD Sidimpuan Gagal Terbang

“Kita juga sedang menunggu sampai hari ini belum ada kita mendapat informasi terkait pengembangan dari bong tersebut," katanya, di Medan, Rabu (4/9).

Edison mengungkapkan kekecewaannya atas perbuatan Feryansyah. Apalagi, yang bersangkutan baru saja dilantik menjadi anggota DPRD. Feryansyah kader muda di Partai Hanura dengan harapan memberikan nuansa baru.

Baca Juga: Feryansyah Hasibuan Ternyata Kader Hanura Sumut

“Apalagi dia baru duduk. Namun sampai hari ini kita belum mendapat informasi resmi dari Polda terkait status dari pada anggota DPRD. Kalau ada laporannya kita akan laporkan lagi ke tingkat DPP. Kira kira apa sikap dari partai. Dari mulai pengangkatan, pergantian antar waktu (PAW) kewangan pusat," sebutnya.

Namun, kata dia, Partai Hanura berharap Feryansyah Hasibuan dapat direhabilitasi agar bisa lepas dari jeratan narkoba. Terlebih, saat penangkapan tidak ada barang bukti yang ditemukan hanya sekedar alat hisab sabu.

Baca Juga: Tidak Ada Sabu, Oknum DPRD Sidimpuan Hanya Direhab

"Sesuai undang undang kita harapkan sebenarnya dilakuan rehab baik rehab jalan, mengingat kareha ini anggota DPRD kita imbau  rehab jalan saja, supaya tidak terganggu kinerjanya," paparnya.

Tidak baik, ujar Edison, anak muda yang telah salah karena mengkonsumsi narkoba dihukum. Harusnya diberikan kesempatan memperbaiki diri. "Kalau yang muda-muda ini begitu salah langsung di hukum, ya kan tidak diberi kesempatan memperbaiki mau jadi apa. Kecuali dia tidak punya niat kalau ini pengedear pasti langsung di pecat,” katanya.

Baca Juga: Ada Pil Ekstasi, Polda Sumut Segel Karaoke Electra

Seperti diketahui, anggota DPRD Padang Sidimpuan, Feryansyah Hasibuan, 23 membawa bong (alat hisap sabu) saat hendak berangkat dari Bandara Kualanamu. Setelah diperiksa dan tidak ditemukan barang bukti, Polda Sumut memutuskan Feryansyah akan direhabilitasi.

Reporter: Putra TJ

141