Home Info Satgas Covid-19 Kasus Covid-19 Tinggi, Tempat Karantina Baru Disiapkan

Kasus Covid-19 Tinggi, Tempat Karantina Baru Disiapkan

169
Wonosobo, Gatra.com - Dandim 0707/Wonosobo, Letkol czi Wiwid Wahyu Hidayat, tinjau kesiapan bekas kantor kelurahan Wonosobo Timur yang akan menjadi lokasi karantina pasien covid-19, Kamis (8/10). Saat ini, jumlah warga terpapar Covid-19 di Wonosobo terus meningkat dengan angka konfirmasi positif mencapai 805 kasus. 
 
Dalam arahannya, Dandim meminta seluruh fasilitas penunjang segera disiapkan dan dilengkapi, diantaranya penerangan, tempat tidur, MCK, dan sebagainya. Kebutuhan fasilitas tersebut harus disegerakan, mengingat fasilitas serupa lain sudah mulai overload menyusul peningkatan kasus di Wonosobo.
 
Misal, di bekas kantor Pertanian, dengan kapasitas 55 orang, saat ini sudah terisi 50 orang. Dengan demikian, gedung dan fasilitas bisa segera digunakan bila kapanpun saat siperlukan. 
 
"Contoh hari ini, jumlah yang positif 17 sementara sembuh hanya satu. Jika tren ini terus terjadi, maka pemerintah harus menyiapkan tempat yang mencukupi," katanya sesuai dengan rilis yang diterima Gatra.com. 
 
Kepada masyarakat, ia pun tak bosan-bosannya mengimbau agar disiplin menerapkan protokol kesehatan untuk memutus mara rantai penyebaran virus covid-19. 
 
Diinformasikan saat ini berdasar data di pusat informasi penanganan covid-19 Kabupaten Wonosobo, terdapat 805 kasus terkonfirmasi positif, dimana sebanyak 374 kasus masih dalam perawatan, 404 kasus sembuh, dan meninggal dunia 27 kasus. 
 
 
 
 

COMMENTS

LEAVE A COMMENTS