Home Ekonomi PT Perta Arun Gas Diganjar Penghargaan Gatra Apresiasi Energi 2021

PT Perta Arun Gas Diganjar Penghargaan Gatra Apresiasi Energi 2021

Jakarta, Gatra.com – PT Perta Arun Gas diganjar penghargaan di ajang Gatra Apresiasi Energi 2020 untuk kategori perusahaan yang resilien dan transformatif dalam pengembangan energi terbarukan pada Kamis (30/9).

Presiden Director PT Perta Arun Gas, Arif Widodo, mengucapkan ras syukur atas penghargaan yang diraih perusahaannya. “Ini suatu kehormatan bagi kami dan ucapan terima kasih dari seluruh perwira PAG, baik yang ada di Jakarta maupun di Lhokseumawe,” ujarnya dalam acara penyerahan penghargaan tersebut.

Selama pandemi Covid-19, PT Perta Arun Gas terus berupaya melakukan regasifikasi dan juga penyaluran gas alam cair atau liquified natural gas (LNG), terutama yang disalurkan ke luar negeri.

Perta Arun Gas (PAG) sebagai pengelola Pusat Logistik Berikat (PLB) untuk komoditi LNG di Indonesia melakukan pengapalan kargo LNG perdana dengan tujuan pasar internasional pada 14–15 Januari 2021.

Menurut Arif, kargo LNG yang dikapalkan merupakan milik salah satu pengguna PLB yang bersumber dari luar negeri yang telah disimpan di PLB Arun dengan menggunakan kapal Hongkong Energy (FOB) dengan tujuan penerima di Terminal Caofeidian, Hebei, Cina.

Selain itu, PT Perta Arun gas juga melakukan regasifikasi secara terus-menerus 24 jam untuk menyalurkan gas kepada pelanggan di dalam negeri yang membutuhkan asupan gas, terutama untuk pelanggan di Sumatera bagian utara maupun Aceh.

Dengan penghargaan yang diraih hari ini, Arif bertekad untuk memanfaatkan momentum ini untuk memotivasi perusahaan tersebut untuk terus-menerus melayani pelanggan sebaik mungkin.

“Untuk itu, sekali lagi, kami sangat berterima kasih atas penghargaan yang diberikan oleh Gatra ini. Smeoga ini akan memacu kami untuk lebih baik lagi melayani customer-customer, baik untuk regasifikasi maupun penyaluran LNG dari dalam negeri dan luar negeri,” ujar Arif.

271