Home Gaya Hidup Wagub DKI Apresiasi Upaya Matra Lestarikan Adat dan Budaya Nusantara

Wagub DKI Apresiasi Upaya Matra Lestarikan Adat dan Budaya Nusantara

Jakarta, Gatra.com – Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, menghadiri pengukuhan kepengurusan Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Masyarakat Adat Nusantara (Matra), Kamis (28/10). Kegiatan tersebut berlangsung di lantai 22 Blok G Balai Kota Jakarta.

“Atas nama Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, saya menyambut baik dan mengucapkan selamat atas pengukuhan kepengurusan DPW Matra Jakarta Raya periode 2021-2024 yang bertepatan dengan peringatan 93 tahun Hari Sumpah Pemuda,” ungkap Riza dalam keterangannya.

Riza mengatakan, kehadiran Matra Jakarta Raya patut diapresiasi karena punya kepedulian terkait pembangunan dan pelestarian budaya-budaya Tanah Air. Dia pun berharap, peran Matra semakin optimal sebagai salah satu pilar perekat dalam melestarikan adat dan budaya nusantara di Ibu Kota.

Menurut politikus Gerindra ini, pengurus Matra Jakarta Raya harus dapat menjalankan amanah organisasi dengan baik dan profesional. Selain itu, juga diharapkan mampu meningkatkan ketahanan budaya bangsa serta memberi arah bagi perwujudan identitas nasional yang sesuai dengan nilai-nilai luhur budaya bangsa.

“Kami berharap, DPW Matra Jakarta Raya terus berperan aktif dan berkolaborasi dengan pemerintah dalam pembangunan di Ibu Kota, khususnya dalam bidang kebudayaan. Di antaranya dengan menumbuhkan kepedulian, apresiasi dan kecintaan masyarakat terhadap adat dan seni budaya nusantara yang kaya dan beragam,” jelasnya.

250