Home Sumatera Wartawan Pemprov Sumut Ajak Masyarakat Dukung PPKM Level III

Wartawan Pemprov Sumut Ajak Masyarakat Dukung PPKM Level III

246
Samosir, Gatra.com- Program kunjungan pers 2021 dilingkungan Wartawan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara (Sumut) dimanfaatkan para pekerja media sebagai ajang sosialisasi Protokol Kesehatan (Prokes) kepada masyarakat di Kabupaten Samosir.
 
Selain itu, kunjungan pers 2021 di Kabupaten Samosir juga dimanfaatkan untuk mengajak masyarakat mendukung Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level III guna mencegah terjadinya gelombang ke III covid 19 memasuki Natal dan Tahun Baru (Nataru).
 
Selama ini kita pekerja media sudah mencari dan menyajikan informasi. Sekarang kita juga memiliki tanggungjawab untuk mendukung program pemerintah demi kebaikan masyarakat. Secara khusus untuk menghadapi pandemi covid 19, terang Koordinator Forum Wartawan Unit Pemprov Sumut Khairul Muslim, di Pangururan, Selasa (30/11).
 
Khusus jelang Nataru, Khairul Muslim mengungkapkan bahwa kebijakan PPKM level III merupakan upaya pemerintah dalam mencegah terjadinya gelombang ke III Covid. Karena itu semua pihak harus mendukung upaya tersebut. Program tersebut tujuannya untuk kebaikan bersama. 
 
Ada sejumlah sekolah dan kelompok sosial masyarakat yang kita kunjungi, termasuk rumah ibadah. Kita berharap kedatangan para pekerja media yang selama ini bertugas di unit Pemprov Sumut menjadi pencerahan kepada masyarakat dalam menghadapi pandemi covid 19, ujarnya. 
 
Program kunjungan pers 2021 di Kabupaten Samosir disi berbagai kegiatan. Selain terlibat langsung untuk mengajak masyarakat taat Prokes, ikut vaksin dan dukung PPKM Level III, kegiatan juga diisi dengan pembagian masker dan pembersih tangan kepada masyarakat. 
 
Sementara itu, Kepala Bidang Pengelolaan Informasi Publik (Kabid PIP), Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Sumut, Harvina Zuhra menyampaikan pesan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi dan Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah terkait persiapan seluruh kabupaten/kota mengantisipasi rencana penerapan PPKM Level 3, atau pandemi Covid-19 gelombang ketiga.
 
"Kemungkinan gelombang ketiga Covid-19 harus menjadi perhatian kita. Pak Gubernur juga mendukung pengembangan pariwisata, seperti kawasan Danau Toba, destinasi wisata super prioritas," jelas Harvina.
 
Menjelang perayaan hari besar dan libur Nataru, lanjut Harvina, kawasan wisata tujuan kunjungan banyak orang. Selain keluarga yang kembali ke kampung halaman. Untuk itu, Gubernur meminta seluruh daerah bersiap menghadapi momentum tersebut, dengan memperkuat disiplin Prokes, yakni menggunakan masker, mencuri tangan dan menghindari kerumunan.
 
"Kepada adik-adik, harus dipahami bahwa pandemi ini bukan hanya untuk siswa saja, tetapi juga orang dekat kita. Kalian mungkin tubuhnya (imunitas) lebih kuat. Tetapi bagaimana dengan orangtua kalian, opung kalian dan yang dekat lainnya. Jadi disiplin protokol kesehatan itu harus dijalankan," sebutnya.

COMMENTS

LEAVE A COMMENTS