Home Nasional John Hisar Simamora Ditunjuk Jadi Dirut Baru Elnusa

John Hisar Simamora Ditunjuk Jadi Dirut Baru Elnusa

424

Jakarta, Gatra.com – PT Elnusa Tbk menggelar ‘Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa’ (RUPSLB) pada Jumat (31/12). Dalam pertemuan ini, pemegang saham menyetujui pengangkatan John Hisar Simamora sebagai Direktur Utama (Dirut) Elnusa menggantikan Ali Mundakir.

Rapat yang dipimpin Komisaris Utama Elnusa, Agus Prabowo, tersebut juga menyetujui perubahan susunan pengurus perseroan. Posisi Direktur Keuangan yang sebelumnya dirangkap oleh Tenny Elfrida, kini dijabat oleh Bachtiar Soeria Atmadja.

“RUPSLB menyetujui usulan keputusan untuk memberhentikan dengan hormat Direktur Utama, Ali Mundakir, serta Direktur Operasi merangkap Direktur Pengembangan Usaha, Rony Hartanto,” ungkap Agus setelah menerima hasil pemungutan suara, diikuti pengetokan palu.

Untuk jajaran direksi lainnya, RUPSLB menetapkan Charles Hariyanto Lumban Tobing sebagai Direktur Operasi yang semula dipegang Rony. Sementara, Ratih Esti Prihatini ditunjuk menjadi Direktur Pengembangan Usaha yang sempat dirangkap oleh Rony.

Keputusan itu terhitung efektif sejak penutupan RUPS Luar Biasa pada hari ini. Elnusa menyampaikan apresiasi kepada direksi atas dedikasi dan kontribusinya selama menjalankan amanah di perseroan.

Diketahui, sebanyak 51,1% saham Elnusa dikuasai oleh PT Pertamina Hulu Energi (PHE). Adapun 48,9% lainnya dimiliki oleh masyarakat. Hal ini juga tercantum dalam keterbukaan informasi yang telah disampaikan perseroan pada 3 Desember 2021.

Dengan demikian, berikut susunan baru pengurus PT Elnusa Tbk:

DIREKSI

Direktur Utama : John Hisar Simamora

Direktur Keuangan : Bachtiar Soeria Atmadja

Direktur Operasi : Charles Hariyanto Lumban Tobing

Direktur Pengembangan Usaha : Ratih Esti Prihatini

Direktur SDM & Umum : Tenny Elfrida

 

DEWAN KOMISARIS

Komisaris Utama : Agus Prabowo

Komisaris : Wakhid Hasyim

Komisaris Independen : Anis Baridwan

Komisaris Independen : Lusiaga Levi Susila


 

COMMENTS

LEAVE A COMMENTS