Home Regional Tiang Penyangga Ditabrak Ponton, Jembatan Roboh

Tiang Penyangga Ditabrak Ponton, Jembatan Roboh

Sekayu, Gatra.com --Jembatan penghubung desa Karang Rejo Primer 2 menuju desa Karang Makmur Primer 8 Kecamatan Lalan kabupaten Musi Banyuasin dilaporkan roboh pada Kamis (6/1/2022) sekitar pukul 10.15 WIB.

Peristiwa robohnya jembatan tersebut akibat tiang penyangga ditabrak ponton sebelumnya pada 19 Desember 2021. Akibatnya tiang penyangga tengah hilang dan pada kemarin jembatan pun roboh.

Camat Lalan Andi Suharto mengatakan, perkiraan sementara jembatan roboh karena tidak kuat menopang beban disebabkan hilangnya tiang penyanggah tengah.

"Beruntungnya tidak ada korban jiwa dari peristiwa ini. Karena saat mengetahui tiang penyangga hilang, kita sudah imbau masyarakat untuk berhati-hati dan disarankan tidak melintas dulu," ujarnya Jumat (7/1/2021).

Pihaknya langsung melaporkan peristiwa ini ke Plt. Bupati Muba sekaligus ke Plt. Kepala Dinas PUPR, Kalak BPBD Muba dan Kadishub Muba.

"Kita juga sudah memerintahkan Kepala Desa untuk mengevakuasi puing jembatan yang bisa diselamatkan dan mengimbau kepada masyarakat untuk tidak mendekati jembatan tersebut karena berbahaya," jelasnya.

Selain itu untuk sementara dengan pihak ponton sedang bernegoisasi dengan perwakilan Pemkab Muba yang dalam hal ini Kadishub Muba di Kantor Airud Polda Sumsel.


 

1033