Home Kalimantan Danrem 101/Antasari: Perlu Strategi Untuk Serbuan Vaksinasi

Danrem 101/Antasari: Perlu Strategi Untuk Serbuan Vaksinasi

48

Banjarmasin, Gatra.com - Pemerintah pusat menarget, vaksinasi Covid-19 di seluruh Indonesia bisa tercapai 100 persen pada akhir Maret 2022 mendatang. Untuk mencapai target tersebut, perlu dilaksanakan percepatan serbuan vaksinasi. Semua itu bisa terlaksana apabila semua pihak bisa bekerja sama, terus kejar target dan jangan lewatkan waktu, serta bersama-sama tetap menerapkan protokol kesehatan.

Harapan tersebut disampaikan Komandan Korem 101/Antasari, Kolonel Inf Rudi Puruwito, S.E. saat meninjau pelaksanaan Serbuan Vaksinasi Wilayah Korem 101/Antasari bertempat di Gedung Sultan Suriansyah, Kota Banjarmasin, Kamis (17/2).

Disampaikannya, Korem 101/ Antasari bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan, Polda Kalimantan Selatan dan instansi terkait terus melaksanakan serbuan vaksinasi, baik pertama, kedua maupun ketiga atau booster.

Rudi Puruwito mengatakan, diperlukan strategi dalam melaksanakan serbuan vaksinasi, misalnya mensosialisasikan kepada masyarakat bahwa vaksin Astrazeneca juga mempunyai kualitas yang setara dengan Vaksin Sinovac, halal, dan aman.

"Kita atasi kendala saat melaksanakan vaksinasi dengan cara mendatangi ke rumah, melaksanakan pendataan yang akurat kepada lansia terkait kelayakannya untuk divaksin dengan melibatkan seluruh instansi terkait," bebernya.

Danrem 101/Antasari, Kolonel Inf Rudi Puruwito, S.E juga meninjau pelaksanaan serbuan vaksinasi di seluruh Kabupaten/Kota melalui video conference. Danrem mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran Kodim dan Instansi terkait yang mendukung serbuan vaksinasi.

"Lanjutkan kerja sama dengan instansi terkait di daerah, dan tetap berorientasi pada solusi untuk memperoleh jalan keluar dari setiap masalah yang dihadapi," ujarnya.


 

COMMENTS

LEAVE A COMMENTS